comscore

Selain Mobil, Hyundai Ioniq 5 Bisa Jadi "Power Bank" Berjalan

Ekawan Raharja - 06 April 2022 12:00 WIB
Selain Mobil, Hyundai Ioniq 5 Bisa Jadi Power Bank Berjalan
Hyundai Ioniq 5 sudah dilengkapi dengan teknologi V2L. Hyundai
Jakarta: Hyundai Ioniq 5 menjadi mobil listrik terbaru yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat, Indonesia. Selain sebagai sebuah alat transportasi, mobil ini juga memiliki fungsi sebagai sumber energi atau power bank.

Mobil bermodel Crossover ini memiliki fitur yang diberi nama Vehicle-to-load (V2L). Fitur ini memungkinkan daya listrik yang tersedia di Ioniq 5 bisa disalurkan ke berbagai perangkat elektronik yang membutuhkan kelistrikan. Fitur V2L bisa dimanfaatkan menjadi sumber listrik pendukung mobilitas penggunanya, seperti dalam kegiatan outdoor, di mana pun, kapan pun.
Fitur V2L memang memiliki pasokan arus listrik tipe AC sebesar 3,6 kW yang melebihi standar daya listrik domestik untuk satu rumah tangga. Arus listrik tersebut dapat diperoleh dari dua sumber yang dapat dipakai bersamaan. Pertama, dari port bagian luar yang dapat difungsikan saat mobil dalam kondisi berhenti atau mati. Kemudian dari port yang terletak pada bagian dalam, tepatnya di bawah kursi baris kedua.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, menyebutkan Ioniq 5 dirancang dengan berbagai teknologi untuk menunjang kebutuhan konsumennya. Makmur berharap dengan adanya fitur ini, Ioniq 5 dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pengguna Indonesia.

“Hyundai juga ingin memberikan kenyamanan melalui inovasi yang tidak terlupakan bagi para pelanggannya,” ujar Makmur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Halaman Selanjutnya
Cara menggunakan fitur V2L di…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id