Begini Cara Honda Melestarikan Mobil Klasik

    M. Bagus Rachmanto - 25 November 2019 12:31 WIB
    Begini Cara Honda Melestarikan Mobil Klasik
    Honda Accord 1973 klasik mejeng di Honda Fastival 2019. HPM
    Jakarta: Saat ini hampir seluruh agen pemegang merek (APM) berlomba-lomba menghadirkan inovasi pelayanan aftersales. Hal ini dilakukan agar konsumen tidak lari ke merek lain ketika akan membeli mobil baru. Menariknya, hal itu juga berlaku bagi model lawas atau mobil klasik. 

    Hal itu pun dilakukan PT. Honda Prospect Motor (HPM) yang memberikan penghargaan kepada dua konsumen loyal pemilik generasi pertama Honda Accord dan Honda Civic, dalam ajang Honda Fastival yang digelar di Jakarta, Minggu (24/11/2019).

    Penghargaan “The Best Accord Legacy” diberikan kepada Bondan Prihandoko, pemilik Honda Accord 1976. Sementara penghargaan “The Best Wonder of Civic” diraih oleh Ignatius Julius Situmorang pemilik generasi pertama Honda Civic 1973. 

    Penghargaan diberikan karena kedua mobil tersebut memiliki tingkat orisinalitas yang tertinggi, usia penggunaan terlama dan kondisi mobil yang masih baik. Selain itu, kedua mobil tersebut juga memiliki catatan perawatan berkala yang cukup lengkap di bengkel resmi Honda.

    Bondan Prihandoko mengatakan bahwa ia memilih Honda Accord karena faktor kenyamanan dan handling yang baik. "Dari awal saya selalu pakai Honda karena sudah tahu bagaimana kenyamanannya. Honda Accord juga memiliki handling yang gampang untuk dikendalikan sehingga menyenangkan saat dikendarai untuk mendukung aktivitas sehari-hari maupun touring bersama komunitas."

    Begini Cara Honda Melestarikan Mobil Klasik

    Sementara itu, Ignatius Julius Situmorang mengatakan bahwa ia memilih Honda Civic generasi pertama karena bodinya yang mungil dan simpel, CC yang besar, interior yang enak dilihat, nyaman, serta terlihat sangat eksklusif karena sudah jarang yang memiliki mobil Honda tipe ini. Untuk perawatannya, Ignatius juga mengaku masih sering melakukan perawatan secara berkala untuk tetap menjaga performa serta kenyamanan dari mobilnya. 

    “Selama ini saya selalu cek berkala ke bengkel, ganti oli dan lainnya. Tidak sulit untuk perawatannya, meski memang saya akui bahwa onderdilnya sudah mulai sulit untuk didapatkan karena mobil lama. Tapi meski begitu saya tetap pakai Civic ini kemana-mana karena berasa eksklusif saat dibawa ke jalan dan juga nyaman,” tambah Ignatius.

    Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi untuk konsumen, yang masih menggunakan dan merawat mobil legendaris dari Honda. 

    "Kecintaan terhadap model-model lama bukan hanya hobi atau koleksi, tetapi juga merupakan bentuk loyalitas terhadap brand, sekaligus menunjukkan kualitas produk yang tak lekang waktu," ujar Yusak melalui keterangan persnya.

    Umumnya hal serupa dilakukan pabrikan mobil asal Jerman, seperti BMW dan rival sejatinya yaitu Mercedes-Benz, dengan program restorasi mobil-mobil klasiknya. Termasuk Porsche yang juga memberikan layanan khusus untuk melestarikan koleksi mobil klasik mereka.
     



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id