Balap Mobil

    Brio Racing Concept, Senjata Honda untuk Pembibitan Pembalap

    Ahmad Garuda - 10 November 2019 15:14 WIB
    Brio Racing Concept, Senjata Honda untuk Pembibitan Pembalap
    Brio Racing Concept jadi senjata baru Honda untuk pembibitan pembalap muda. medcom.id/Ahmad Garuda
    Sentul: Ajang balap mobil nasional, disikapi serius oleh Honda Prospect Motor (HPM). Konsistensi mereka menggelar ajang balap satu merek dan ikut di kejuaraan level nasional menjadi bukti paling besar sejak keikutsertaanya di balap mobil nasional.

    Kejutan yang lebih besar lagi bahkan mereka tunjukkan dengan meluncurkan Brio Racing Concept yang menjadi senjata khusus buat mereka yang ingin ikutan balap. Mobil ini nantinya bahkan bakal dilengkapi dengan perlengkapan standar khusus untuk keperluan balap,

    “Reputasi mobil ini di ajang balap sudah terbukti dan dapat diandalkan. Dengan performa mesin yang bertenaga, kami percaya bahwa mobil balap dari tim Honda Racing Indonesia ini dapat bersaing sekaligus semakin meramaikan ajang ITCR 1200 di musim depan,” ujar Business Innovation and Marketing & Sales Director, Yusak Billy.

    Ajang balap Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200, merupakan bagian dari kompetisi balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Pada kelas tersebut, tim Honda Racing Indonesia mewajibkan mobil balap yang digunakan adalah All New Brio.

    Beberapa perubahan yang disematkan di mobil tersebut lebih ke arah spesifikasi teknis untuk mengangkat performa saja. Di antaranya adalah ban racing, velg, knalpot, remapping ECU, penggunaan roll bar, jok racing dan beberapa lagi komponen lainnya. Sementara untuk chamber ban depan akan dibuat  untuk menyesuaikan dengan kondisi sirkuit.

    "Kami juga belum tahu nanti pembeliannya akan dipaketkan dengan keikutsertaan adan kontrak balap selama dua musim atau ada paket lain. Karena penjualan mobil ini nanti bekerja sama dengan Honda Sunter."

    Ajang ITCR 1.200 merupakan ajang balap yang diikuti oleh mobil produksi massal yang dipasarkan di Indonesia dengan kapasitas mesin 1.200 cc. Untuk ajang ini, tim ini juga akan memperkenalkan pembalap baru yang akan diumumkan menjelang musim 2020 mendatang.

    Pada musim 2019 ini, mereka turun di dua kelas balap ISSOM, yaitu ITCR Max 1.6 melalui pembalap Alvin Bahar dan ITCR 1.5 dengan pembalap Rio SB. Kedua pembalap itu mengandalkan Honda Jazz sebagai mobil balapnya.  

    Mobil yang juga masuk dalam kategori LCGC ini, pertama kali diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan desain yang semakin sporty. Performa yang lincah serta mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga terbesar di kelasnya dipercaya mampu jadi senj.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id