Konsep Airbag untuk Penumpang Belakang dari Mercedes-Benz

    Ekawan Raharja - 07 Juni 2019 14:52 WIB
    Konsep Airbag untuk Penumpang Belakang dari Mercedes-Benz
    Mercedes-Benz mengembangkan airbag untuk penumpang belakang. Mercedes-Benz
    Jakarta: Sampai saat ini kita hanya tahu airbag disediakan untuk pengemudi dan penumpang depan saja. Tetapi Mercedes-Benz mencoba inovasi dengan mengembangkan airbag yang diperuntungkan penumpang di belakang.

    Mercedes-Benz menilai perlindungan untuk penumpang di mobil masih banyak kekurangannya. Sehingga raksasa otomotif asal Jerman ini mencoba meningkatkan keamanan penumpang dengan mengembangkan airbag depan untuk penumpang di belakang.

    Sejauh ini, penumpang di baru belakang baru dilindungi dengan airbag samping (curtain airbag). Cuma perlindungan ini hanya untuk benturan dari samping, sedangkan benturan dari depan masih belum terjaga.

    Caranddriver menuliskan desain airbag depan untuk penumpang di belakang, memiliki desain yang berbeda total dengan airbag umumnya di depan. Meski demikian, fungsinya masih sama-sama mengurangi kekuatan benturan di kepala dan leher.

    Desainnya sengaja di buat berbeda karena menyesuaikan dengan kondisi penumpang di belakang. Mulai dari kondisi jok yang tidak bisa diatur dengan leluasa, hingga mengakomodir perlindungan untuk penumpang anak-anak di belakang.

    Kemudian dari bentuk struktur airbag juga berbeda, lebih menyerupai tenda dari pada bentuk balon. Kemudian untuk gasnya masih menggunakan inflator yang sama seperti airbag di depan.

    Belum diketahui teknologi ini akan diterapakan kapan. Cuma media otomotif asal luar negeri itu menyebutkan ada kemungkinan generasi terbaru Mercedes-Benz S-Class terbaru akan dilengkapi fitur ini.

    Tentu saja jika benar generasi terbaru S-Class dilengkapi dengan fitur ini, menjadi signal untuk BMW Seri-7 untuk dikembangkan dengan standar keamanan untuk penumpang lebih baik lagi. Mengingat keduanya berkompetisi di segmen yang sama.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id