Truk Listrik

    Isuzu ELF EV Tanggalkan Mesin Diesel Konvensional

    Ekawan Raharja - 29 Oktober 2019 15:11 WIB
    Isuzu ELF EV Tanggalkan Mesin Diesel Konvensional
    Secara ukuran, ELF EV memiliki dimensi panjang 6690 mm × lebar 2154 mm × tinggi 3000 mm. Isuzu
    Tokyo: Isuzu perlahan mulai memberikan sejumlah pilihan kendaraan komersial bagi konsumen mereka. Jika selama ini merek asal Jepang tersebut terkenal akan mesin dieselnya, kini mereka sudah menunjukan kemampuan tim research and developmentnya dengan menghadirkan kendaraan listrik.
     
    Hal ini mereka tunjukan melalui Isuzu ELF EV yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Presiden Isuzu Motors, Masanori Katayama, mengatakan ELF sudah lama melayani segmen light duty truck dan memberikan banyak nilai kepada konsumennya. Dia menegaskan bahwa mereka menghadirkan ELF EV dengan fungsi dan performa yang dibutuhkan seluruh kendaraan komersial ada di dalamnya.
     
    "Kendaraan komersial harus ekonomis dan mudah untuk dikendarai. Untuk menyelesaikan kedua tantangan tersebut, kami menginvestasikan waktu dan tenaga untuk membawa teknologi ini kepada konsumen," terang Masanori Katayama dikutip dari situs resminya.

    Secara ukuran, ELF EV memiliki dimensi panjang 6690 mm × lebar 2154 mm × tinggi 3000 mm. Suspensi depan independent dan belakang menggunakan per daun, hingga mampu mengangkut beban hingga 3.000 kilogram.

    Isuzu ELF EV Tanggalkan Mesin Diesel Konvensional
     
    Di bagian sumber penggerak, ELF EV menggunakan teknologi motor listrik yang mampu memproduksi tenaga sebesar 150 kW atau setara dengan 201 PS. Motor listrik yang digunakan disokong dengan baterai Lithium-ion yang mampu membawa kendaraan komersial ini hingga 100 kilometer.
     
    Selain fitur utama motor listrik, ELF EV ini juga mengusung tiga fitur unggulan. Di mulai dari kursi putar yang memudahkan pengemudi untuk keluar/masuk, kamera yang disisipkan menggantikan kaca spion samping, dan juga didukung dengan kamera 3D surround-view.
     
    Kehadiran ELF EV jelas menjadi lawan yang sepadan bagi Mitsubishi eCanter yang sudah pernah juga diperkenalkan ke publik di Indonesia di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Lantas apakah Isuzu juga akan memperkenalkan ELF EV ke Indonesia dalam waktu dekat?

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id