Head of Product Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel mengatakan pihaknya justru senang dengan gairah persaingan MPV saat ini. Pasalnya model-model baru diharapkan bisa mengangkat market MPV setelah sempat turun karena digerus oleh segmen LCGC.
"Kami sangat mengapresiasi bahwa MPV ini semakin bergairah ya setelah beberapa tahun sedikit turun terus, kontribusi tinggal 15 persen dulunya masih puluhan. Mudah-mudahan dengan banyaknya varian baru LMPV yang ditelurkan di GIIAS tahun ini bisa mengangkat kembali market LMPV supaya nggak terlalu kalah dengan market-market lain," kata Harold di sela-sela GIIAS 2021 beberapa hari yang lalu.
Optimis dengan All New Ertiga
Harold menambahkan, Suzuki juga menyambut positif setiap produk baru dari pesaing. Semakin bervariasi, maka konsumen bisa memilih produk yang terbaik. Tak hanya itu, Suzuki juga masih percaya diri dengan model MPV andalannya All New Ertiga yang mengedepankan value for money.
"Kita selalu menyambut positif untuk setiap produk yang dari teman-teman yang lain karena itu membuat market otomotif lebih baik lagi. Dan konsumen bisa lebih memilih produk mana yang paling diunggulkan. Tapi suzuki tetap akan positif dan yakin bahwa All New Ertiga masih akan kompetitif bersaing dengan teman-teman (MPV kompetitor) yang baru diuncurkan tahun 2021 ini," beber Harold.
Edisi spesial All New Ertiga Sport FF
Di GIIAS 2021 yang baru berakhir Minggu, 21 November kemarin, Suzuki turut memperkenalkan All New Ertiga Sport FF.
Mobil edisi spesial ini hadir dengan sejumlah ubahan mulai dari sektor eksterior, interior, hingga penambahan sejumlah teknologi untuk memaksimalkan statusnya sebagai mobil keluarga.
All New Ertiga Sport FF ditawarkan dengan transmisi manual (MT) dan otomatis (AT) dengan paduan kelir White & Black alias two tone color saja. Harga dibanderol mulai dari Rp258,3 juta (on the road DKI Jakarta).
(PRI)