Mobil Baru

    Berkiblat dari Panamera, Porsche Taycan Tercipta

    Ekawan Raharja - 26 Juni 2020 16:42 WIB
    Berkiblat dari Panamera, Porsche Taycan Tercipta
    Porsche Taycan. Porsche
    Jakarta: Porsche Taycan hadir dan menjadi benchmark mobil listrik yang mereka miliki. Mereka pun akui bahwa mereka mendesain dengan ini mengekor kepada Panamera sebagai salah flagship lini produknya.
     
    Seperti yang diketahui, Jenama asal Jerman ini cukup terkenal dengan 911 dan Cayman yang mengusung gaya sedan compact dengan dua pintu. Tetapi Taycan hadir dengan dimensi sedan panjang dan menggunakan empat pintu layaknya Panamera.
     
    Juru Bicara E-Mobility & produk Taycan, Mayk Wienkötter, menjelaskan ingun mencapai benchmark dari era dan segmen baru yang mereka tembus. Sehingga mereka pun mengaplikasikan sedan empat pintu yang mengedepankan nilai praktis.
     
    “Kami tidak mau membuat persaingan untuk 911 atau Macan, atau Cayenne, atau Panamera. Itu sebabnya kami menyebutnya sebagai white spot, sebuah segmen yang belum kami masuki sejauh ini dan kami juga harus pertimbangkan volume yang bisa diraih di segmen ini. Dan sedan 4 pintu tentu lebih sukses secara global dari segi volume daripada sportscar 2 seater,” ungkap Mayk Wienkötter melalui webinar.
     
    Kini dengan kehadiran Taycan, anak usaha Volkswagen Group ini mempromosikan mobil ramah lingkungan tersebut di bawah Panamera. Pun begitu soal dimensi, Taycan lebih compact daripada Panamera yang sama-sama mengusung model sedan empat pintu.
     
    Desain yang lebih compact justru menjadi nilai lebih di sisi kelincahan yang ditawarkan. Terlebih ditunjang dengan performa yang kuat, seperti Taycan Turbo S sebagai varian tertinggi memiliki tenaga 751 daya kuda dan torsi tembus 1.050 Nm.
     

    Taycan Tetap Usung DNA Khas Porsche

    Mayk Wienkötter menegaskan bahwa mobil baru Porsche itu tetap mengusung DNA khas yang ada selama ini. Meski dari segi dapur pacunya berbeda dan desain yang baru, namun tetap ada ciri khas yang tidak terlupakan.
     
    Jika dilihat sepintas, Taycan memiliki karakter bagian depan layaknya 911, sementara di belakang terpengaruh dari Panamera. Kemudian sebagai sportcar, jelas Taycan akan memanjakan penumpang yang mencari sensasi berkendara dengan memacu adrenalin.
     
    “Dari sangat awal jelas untuk semua orang di dalam tim bahwa Taycan harus jadi Porsche sejati. itu kriteria pertama. Kami tidak hanya mau membuat mobil listrik yang bagus. Kami juga mau membuat sebuah Porsche sejati yang punya drivetrain elektrik, itu prioritas pertama dan kami mulai dari situ," papar Wienkoetter.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id