Mobil Klasik

    Ferrari 330 GT yang Melegenda dan Bersejarah

    Ekawan Raharja - 11 Februari 2020 09:08 WIB
    Ferrari 330 GT yang Melegenda dan Bersejarah
    Enzo Ferrari bersama 330 GT. Carscoops
    Amerika Serikat: Mobil-mobil berlogo Kuda Jingkrak memang terkenal mahal karena menawarkan performa, kualitas pengejaan, hingga desainnya yang berbeda dibandingkan mobil umumnya. Tidak hanya sekadar mobil baru, mobil-mobil lama Ferrari juga mendapatkan banderol fantastis seperti 330 GT satu ini.

    Saat ini ada satu unit 330 GT yang sedang masuk di rumah lelang. Ditaksir, mobil lansiran tahun 1960-an tersebut memiliki harga mencapai USD 459,9 ribu atau sekitar Rp6,7 miliar. Lantas apa istimewanya mobil satu ini?

    Ferrari 330 GT yang Melegenda dan Bersejarah

    330 GT ini terbilang istimewa karena diketahui pernah dimiliki oleh Enzo Ferrari. Yap, seorang pria yang merupakan pendiri serta pemilik merek Ferrari. Bahkan sebagai barang buktinya, terdapat salinan surat tahun 1977 yang menjelaskan keaslian mobil tersebut serta beberapa detail lainnya.

    Kondisinya kini masih sangat mulus layaknya mobil lansiran pabrikan. Hanya saja untuk odometernya sudah menyentuh 108.968 kilometer.

    Ferrari 330 GT yang Melegenda dan Bersejarah

    Selain itu, mobil ini juga merupakan unit prototipe atau unit awal dengan nomor seri 4085. Sudah pasti dengan statusnya ini saja, 330 GT menyandang status sebagai barang koleksi dan sangat langka.

    Secara desain, mobil ini cukup unik karena mengusung model Chinese Eyes yang memancarkan lampu depan yang sipit. Kemudian di dalamnya, mobil bergaya Gran Tourer ini memiliki konfigurasi penumpang 2 + 2. Sedangkan di balik kap mesin depan terdapat mesin besar V12 4.000 cc Colombo dengan tenaga tidak kurang dari 300 PS @ 6.600 rpm.

    Mobil ini awalnya sampai ke Amerika Serikat di bawah oleh Luigi Chinetti Motors pada Juni 1964 dan sering berpindah tangan. Terakhir pada 2018, mobil ini dibeli oleh Daniel Schmitt seharga USD22 ribu. Selanjutnya, apakah anda pemilik mobil ini?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id