Kegiatan Sosial

    Porsche Gandeng Perancang Busana untuk Memproduksi Gaun Hazmat

    Ekawan Raharja - 26 April 2020 16:10 WIB
    Porsche Gandeng Perancang Busana untuk Memproduksi Gaun Hazmat
    Uniknya dalam memproduksi gaun hazmat, Porsche menggandeng perancang busana lokal Stella Rissa. Porsche

    Jakarta: Sejumlah produsen otomotif sudah ada yang memulai memproduksi alat pelindung diri (APD). Porsche juga tidak mau ketinggalan dengan turut serta memproduksi gaun hazmat sebagai APD yang digunakan memerangi tenaga medis dalam memerangi virus korona.
     
    Uniknya dalam memproduksi gaun hazmat, merek sport car asal Jerman ini menggandeng perancang busana lokal Stella Rissa. Keduanya sama-sama berusaha untuk membuat gaun hazmat yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan tersalurkan ke tenaga medis.
     
    Stella Rissa meneliti pakaian dan bahan pelindung yang bisa digunakan untuk merealisasikan pembuatan gaun hazmat, sedangkan Porsche mencari cara untuk menjangkau para dokter dan staf medis di rumah sakit bersama dengan Doctorhare. Kedua organisasi ini telah bekerja sama untuk memproduksi sekitar 350 gaun hazmat dan bedah bulan ini.
     
    "Di masa yang penuh tantangan ini, semangat tim dan dukungan yang besar adalah hal yang sangat dibutuhkan. Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Stella Rissa untuk menciptakan inisiatif yang sangat kuat ini untuk mendukung tim medis lokal kami," kata Managing Director dari Porsche Indonesia, Jason Broome, melalui keterangan resminya. 
     
    Porsche Gandeng Perancang Busana untuk Memproduksi Gaun Hazmat

    “Saat kami menerapkan peraturan bekerja di rumah. Tim kami di rumah juga membuat pelindung wajah sekali pakai yang nantinya akan didistribusikan ke rumah sakit," tambah Broome.
     
    “Mulai dari ide sederhana untuk saling membantu dalam kebutuhan selama masa-masa ini, hal ini menjadi lebih besar dan lebih kuat ketika teman-teman kami dari Porsche bergabung untuk menjadikan kolaborasi ini lebih bermakna,” tambah Stella Rissa.
     
    Stella Rissa bukanlah orang baru di dunia perancang busana Indonesia. Dia sudah meluncurkan koleksi pertamanya sejak 2008 dan debutnya mendapatkan banyak pujian dari pengamat mode sebagai desainer muda.


    Selain Porsche, Suzuki juga sempat meminta pegawainya di pabrik untuk memproduksi sejumlah masker kain yang bisa digunakan oleh masyarakat. Masker ini kemudian dibagian secara cuma-cuma kepada seluruh karyawan mereka dan masyarakat yang berada di sekitar pabrik.



    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id