Teknologi Otomotif

    Rencana Tesla Menghadirkan Pembaruan Teknologi Otonom

    Ekawan Raharja - 30 November 2020 15:00 WIB
    Rencana Tesla Menghadirkan Pembaruan Teknologi Otonom
    Ilustrasi. Tesla
    Silicon Valley: Tesla merupakan salah satu merek yang mengembangkan serta menerapkan teknologi otonom (tanpa supir) di mobil-mobilnya. Bahkan inovasi terus berlanjut dengan rencana mereka menghadirkan teknologi otonom terbaru di kendaraan listrik produksi mereka.

    Chief Executive Officer Tesla Inc, Elon Musk, mengumumkan akan menghadirkan perangkat terbaru 'Full Self Driving' dalam dua pekan mendatang. Bahkan secara diam-diam merek asal Amerika Serikat ini sudah menghadirkan perangkat lunak ini dalam versi beta alias pengujian ke sejumlah pengemudi profesional.

    "Mungkin akan ada versi beta yang lebih luas dalam 2 pekan," kata Musk di Twitter baru-baru ini, dikutip dari Reuters.

    Rencana ini kemudian menjadi kelanjutan dari ucapan Musk dimana teknologi terbaru yang akan diluncurkan ini akan dirilis di akhir tahun 2020. Perangkat lunak tersebut membuat sistem menjadi lebih kuat karena mengumpulkan lebih banyak data.

    Seperti yang kita ketahui, seluruh model mobil Tesla sudah dilengkapi dengan fitur autopilot. Fitur ini membuat pengemudi bisa melepaskan kendali setir dan gas, membiarkan fitur ini mengambil alih kendali mobil selama perjalanan.

    Fitur Autopilot ini bisa bekerja karena sudah dilengkapi dengan 8 kamera yang menghadirkan visibilitas 360 derajat di sekitar mobil pada jarak hingga 250 meter. Dua belas sensor ultrasonik yang diperbarui melengkapi penglihatan ini, memungkinkan untuk mendeteksi benda keras dan lunak pada jarak hampir dua kali lipat dari sistem sebelumnya.

    Dengan adanya pembaruan yang lebih canggih maka akan ada peningkatan fungsionalitas. Selain itu, pembaruan ini juga memungkin sistem bekerja lebih aman sehingga memperkecil terjadinya kesalahan dan resiko kecelakaan di jalan raya.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id