comscore

Mazda CX-5 dan CX-9 Tampil Lebih Segar

Ekawan Raharja - 09 Maret 2021 18:00 WIB
Mazda CX-5 dan CX-9 Tampil Lebih Segar
Ilustrasi. Mazda
Jakarta: Mazda Indonesia melakukan penyegaran untuk 2 model sport utility vehicle (SUV) andalan mereka yakni New CX-9 AWD dan New CX-5 GT. Keduanya mendapatkan penyegaran berupa perubahan minimalis dari sektor eksterior dan interior.
 
Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Ricky Thio, menjelaskan mereka tetap memaksimalkan produk-produk terbaiknya meski di tengah pandemi yang berlangsung sekarang ini. Oleh sebab itu, mereka langsung menghadirkan penyegaran untuk CX-9 AWD dan New CX-5 GT.
 
"Meski pandemik Covid-19 belum usai, kami tetap berkomitmen untuk terus memberikan produk terbaik bagi konsumen Mazda di Indonesia," ungkap Ricky Selasa (9/3/2021) melalui jumpa pers daring.
 

New CX-9 AWD 

Di Indonesia untuk CX-9 ditawarkan dengan versi front wheel drive dan all wheel drive (AWD). Kali ini yang mendapatkan penyegaran adalah varian AWD.
 
Di sektor penampilan luar mendapatkan sentuhan ulang di bagian grill, pelek, dan desain tailpipe yang lebih besar di belakang. Begitu juga di interior dengan jok dengan desain baru berbalut kulit Nappa coklat berpadu panel kayu, serta didukung sistem audio BOSE dengan 12 speaker surround sound system Centerpoint 2® dan ambient noise compensation  AudioPilot 2® yang sudah dapat terintegrasi dengan smartphone.
 
 
Pengemudi juga akan semakin nyaman berkendara dengan menghadirkan paddle shift sebagai fitur standar, wireless smartphone charger, dan sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay.
 
Dibalik kap mesin, masih tersemat teknologi Skyactiv-G 2.5T dengan berpadu transmisi Skyactiv-Drive 6 percepatan. Sebagaimana varian 2WD, dalam kondisi normal, sistem penggerak New Mazda CX-9 AWD akan meneruskan 100 persen tenaganya pada roda depan, namun saat terjadi selip secara otomatis sistem AWD akan membagi tenaga ke roda belakang secara simultan sesuai dengan traksi yang dibutuhkan.
 
Konsumen bisa membeli New CX-9 AWD dengan harga Rp998,8 juta (on the road DKI Jakarta). Sedangkan untuk versi 2WD dipasarkan Rp869,9 juta (on the road DKI Jakarta).
 

New CX-5 GT

Mazda CX-5 dan CX-9 Tampil Lebih Segar

CX-5 yang ada di Indonesia dipasarkan dalam varian Touring, GT, dan Elite. Kali ini yang mendapatkan penyegaran adalah varian GT yang berada di tengah.
 
Perubahan terjadi di sektor eksterior dengan penggunaan pelek baru dan pilihan warna baru Titanium Flash. Kemudian di interior lebih kepada penggunaan penggunaan material Metal Woods di beberapa bagian kabin.
 
 
Menu utama dari pembaruan CX-5 GT justru ada di sektor mesin dengan SKYACTIV-G 4-silinder 2.500 cc yang menghasilkan tenaga maksimum 190 PS dan torsi puncak 251 Nm. Mesin yang digunakan ini memiliki tenaga lebih kuat 4 PS dan torsi meningkat 6 Nm dibandingkan versi sebelumnya.
 
Ini karena ada penyematan mode cylinder deactivation. Teknologi canggih ini memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari mesin 4-silinder yang digunakan. Mode ini bekerja secara otomatis melalui sensor sesuai beban kerja mesin sehingga mampu menyuguhkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.
 
Selain itu, pengemudi juga akan mendapatkan paddle shift di balik lingkar kemudi untuk meningkatkan kesenangan berkendara. 
 
Konsumen sudah bisa membeli New CX-5 GT dengan banderol Rp555, 8 juta (on the road DKI Jakarta).
(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id