Mobil Baru

    New Porsche Macan Bawa Sejumlah Penyegaran Baru

    Ekawan Raharja - 28 Maret 2019 17:56 WIB
    New Porsche Macan Bawa Sejumlah Penyegaran Baru
    New Macan memiliki DNA yang diambil dari salah satu mobil ikonik 911 ke dalam sebuah sport utility vehicle (SUV). Aditya
    Jakarta: Porsche Indonesia akhirnya membawa New Porsche Macan ke tanah air. Mobil ini mendapatkan sejumlah penyegaran baru, dan tentunya memiliki performa yang lebih baik dari pada versi sebelumnya.

    Managing Director Porsche Indonesia, Christoph Choi, menjelaskan New Macan memiliki DNA yang diambil dari salah satu mobil ikonik 911 ke dalam sebuah sport utility vehicle (SUV). Sehingga merek sportcar asal Jerman ini memberikan kesan sporty yang lebih kuat untuk produk terlarisnya saat ini.

    "Macan baru kembali mengaum dan datang dengan lebih banyak dalam hal desain, teknologi dan pengendalian. Kami percaya bahwa Macan sesuai dengan pasar Indonesia dengan medan yang menantang dan indah yang dimiliki oleh Indonesia," kata Christoph Choi Kamis (28/3/2019) di The Halff, Patiunus, Jakarta.

    New Porsche Macan Bawa Sejumlah Penyegaran Baru

    Menilik tampilan eksteriornya, ada banyak perubahan yang bisa dicermati. Mulai dari lampu depan yang menggunakan teknologi LED dan didukung oleh Porsche Dynamic Light System Plus (PDLS) yang berfungsi untuk mengontrol distribusi cahaya secara adaptif. Sementara perubahan paling signifikan terletak di bagian lampu belakang, sampai lampu LED dengan strip cahaya tiga dimensi.

    Sektor kaki-kaki mendapatkan pembaruan desain pelek dengan ukuran 20 - 21 inci. Bahkan konsumen bisa melakukan personalisasi (bespoke) pelek mlai dari desain, ukuran, hingga warna pelek.

    Beralih ke interior, ada sejumlah ubahan minor yang bisa dipersonalisasi oleh konsumen. Mulai dari pilihan warna dasbor, jok, hingga wood panel. Bahkan kini di New Macan sudah tersedia pilihan GT Sports yang diterapkan pada penggunaan roda kemudi seperti yang diterapkan di 911.

    New Porsche Macan Bawa Sejumlah Penyegaran Baru

    Ubahan paling mencolok adalah penyematan layar sentuh 10,9 inci yang menggantikan headunit lama berukuran 7 inci. Headunit baru ini dikombinasikan dengan Porsche Communication Management (PCM) terbaru.

    Urusan dapur pacunya, New Macan ditawarkan dengan dua varian yakni varian New Macan dan New Macan S dengan keluaran tenaga yang berbeda.

    New Macan dibekali mesin 2.000 cc turbocharger 4-silinder yang menyemburkan tenaga 252 daya kuda dan torsi 370 Nm. Catatan akselerasi mobil ini 0 - 100 kilometer per jam hanya 6,5 detik, dengan kecepatan maksimum mencapai 227 kilometer per jam .

    New Porsche Macan Bawa Sejumlah Penyegaran Baru

    Sementara New Macan S dibekali mesin yang lebih kuat 3.000 cc turbocharger V6 bertenaga 354 daya kuda dengan torsi 480 Nm. Mesin ini diklaim mampu membuat New Macan melesat dari 0 - 100 kilometer per jam hanya 5,1 detik. dengan kecepatan maksimum 254 kilometer per jam.

    Konsumen di Indonesia kini mendapatkan opsi baru untuk pemilihan warna, mulai dari Miami Blue, Mamba Green Metallic, Dolomite Silver Metallic, dan Crayon. Kemudian untuk harga tidak diumumkan karena harga setiap konsumen berbeda-beda sesuai dengan personalisasi masing-masing.

    Namun rasa-rasanya soal harga tidak jauh berbeda dengan salah satu kompetitornya The All New BMW X3 yang juga dijual di Indonesia dengan harga berkisar Rp1 miliar. Mobil ini merupakan salah satu jagoan dari BMW untuk menyasar segmen SUV premium di Indonesia.

    All New X3 didukung dengan mesin bensin 2.000 cc berteknologi TwinPower Turbo. Ketika diinjak pedal gas, tenaga 258 daya kuda dan torsi 290 nm siap diledakan. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi steptronic 8-percepatan yang dilengkapi dengan predictive gear shift.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id