comscore

Mazda Bangkitkan Mesin Rotary dengan Teknologi Hybrid

Ekawan Raharja - 25 Januari 2022 17:41 WIB
Mazda Bangkitkan Mesin Rotary dengan Teknologi Hybrid
Mazda kembangkan mesin rotary dengan teknologi hybrid. Mazda
Tokyo: Mesin rotary sudah lama tidak diproduksi oleh Mazda sejak 1 dekade yang lalu. Meski sudah tidak diproduksi, tetapi merek asal Jepang tersebut tidak berhenti mengembangan mesin tersebut.
 
Kini sudah muncul sebuah desain paten yang diduga adalah desain mesin rotary terbaru yang sudah dikembangkan. Di desain tersebut ada tampak ada tambahan baterai dan kemungkinan besar mobil ini akan memiliki teknologi hybrid, seperti dikutip dari Autoevolution.
 
Dijelaskan para insinyur sudah mengajukan hak paten pada Juni 2021 dan diterbitkan pada 5 Januari 2022. Secara desain, mesin rotary juga lebih cocok untuk tata letak hybrid karena lebih ringkas.
 
Mazda Bangkitkan Mesin Rotary dengan Teknologi Hybrid

Mesin rotary dapat masuk ke ruang yang lebih kecil dengan motor listrik yang digabungkan langsung ke poros. Untuk mendinginkan dan melumasi mesin serta motor, oli akan berbagi dengan cairan pendingin dalam sistem pengaturan yang khusus. Tenaga ke motor masih datang dari baterai yang terletak di dalam ruang kabin kendaraan.
 
Selanjutnya, pada ilustrasi dan deskripsi paten menunjukkan bahwa ada poros baling-baling yang mengarah dari output motor listrik ke transmisi yang terletak di poros belakang, mengisyaratkan konfigurasi transaxle dalam paten itu.
Halaman Selanjutnya
  Ini akan memungkinkan Mazda…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id