Industri Otomotif

    Selain Mobil, Hyundai Di Indonesia Juga Produksi Oksigen Medis

    Ekawan Raharja - 31 Juli 2021 15:00 WIB
    Selain Mobil, Hyundai Di Indonesia Juga Produksi Oksigen Medis
    PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) secara resmi mengumumkan komitmennya untuk membangun fasilitas produksi oksigen di area pabriknya. Hyundai



    Jakarta: Hyundai mencoba memaksimalkan fasilitas produksi yang sedang mereka bangun di Indonesia. Nantinya, pabrik milik mereka bisa memproduksi berbagai jenis mobil dan oksigen untuk kebutuhan medis.

    Kemampuan memproduksi oksigen untuk medis ini memiliki misi sebagai bentuk keseriusan perusahaan dalam membantu memerangi penyebaran COVID-19 lebih lanjut yang rata-rata mencapai lebih dari 30 ribu kasus baru harian pada Juli 2021. Keputusan ini juga sebagai respon terhadap ajakan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, yang saat ini berupaya mengumpulkan berbagai pemangku kepentingan untuk berkolaborasi dan memenuhi kebutuhan pasokan oksigen selama masa penuh tantangan ini.

     



    Jenama asal Korea Selatan tersebut telah menginisiasi pembangunan fasilitas produksi oksigen senilai USD600 ribu dengan memanfaatkan sebagian fasilitas pabriknya yang telah dibangun. Proses produksi oksigen yang ditargetkan mulai beroperasi pada akhir Agustus 2021 ini, diharapkan mampu memasok 500 ton oksigen per tahun di mana jumlah dapat digunakan oleh kurang lebih 2,400 pasien kritis selama satu hari di setiap bulannya, dengan asumsi produksi per bulan mencapai 40 ton.

    Mereka juga berencana untuk memproduksi oksigen untuk kebutuhan medis ini hingga akhir tahun 2021, dan dapat terus menjalankan fasilitas produksi tersebut jika ada peningkatan permintaan yang signifikan. Secara total, saudara dari Kia ini berkomitmen untuk mengalokasikan hingga USD800 ribu (sekitar Rp11,6 miliar) yang mencakup produksi oksigen dan peralatan medis untuk mendukung Pemerintah Indonesia di situasi pandemi saat ini.

    Produksi oksigen dari fasilitas ini nantinya akan didistribusikan ke tempat-tempat yang membutuhkan berdasarkan hasil diskusi dan konsultasi bersama Pemerintah Kota Bekasi dan sejumlah LSM. Penerima bantuan oksigen akan mencakup bangsal rumah sakit mitra di dekat pabrik yang kekurangan pasokan oksigen, serta keluarga yang tidak berkecukupan yang tengah menghadapi kendala dalam memperoleh oksigen dari rumah sakit. Oksigen yang diberikan ini gratis.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id