comscore

Spesifikasi Genesis G80 untuk KTT G20, Belum Anti Peluru

Ekawan Raharja - 27 Oktober 2021 14:00 WIB
Spesifikasi Genesis G80 untuk KTT G20, Belum Anti Peluru
Genesis G80. Medcom.id/Ekawan Raharja
Jakarta: Presiden Indonesia, Joko Widodo, secara resmi menunjuk sedan mewah Genesis G80 sebagai mobil operasional para kepala negara yang hadir di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada tahun 2022. Saloon ini memiliki kenyamanan yang maksimal dan tentunya berstatus mobil listrik.
 
Merek Genesis tergolong tidak familiar bagi masyarakat umum di Indonesia karena tidak ada di Indonesia. Merek ini adalah bagian dari Hyundai Group yang memiliki spesialisasi di segmen mobil-mobil premium. Sebagai perbandingan adalah keberadaan Lexus yang menjadi bagian dari Toyota Motor Corp.
 
Kembali ke G80, mobil ini memiliki panjang 5.005 mm, lebar 1.925 mm, dan tinggi 1.475 mm. Dari segi ukuran, mobil ini tergolong sedan mid-size mewah dengan kapasitas 5 orang penumpang.
 
Dari segi desain, mobil ini memiliki ciri khas gril depan yang berbentuk G-Matrix dengan motif berlian. Kemudian di bagian belakang terdapat kombinasi lampu LED dan lubang knalpot sudah tidak ada di bagian bumper.
 
Ketika masuk ke kabin, penumpang akan mendapatkan nuansa mewah dengan menggunakan material yang ramah lingkungan. Sebagai contoh untuk bagian panel kayu menggunakan material daur ulang, dan jok berbalut kulit Nappa dengan natural dyes.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id