Pameran Otomotif

    Gaikindo Rilis Tanggal Resmi Pameran Otomotif di 2020

    Ekawan Raharja - 10 Desember 2019 13:26 WIB
    Gaikindo Rilis Tanggal Resmi Pameran Otomotif di 2020
    Gaikindo berkomitmen untuk menghadirkan pameran yang lebih baik lagi setiap tahunnya. Seven Events
    Jakarta: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) masih terus berkomitmen menyelenggarakan pameran dari tahun ke tahun. Meski asosiasi para produsen kendaraan penumpang dan kendaraan komersial ini mengakui bahwa menyelenggarakan pameran membutuhkan komitmen serta konsistensi yang tinggi.

    Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah, menjelaskan setiap tahunnya Gaikindo memiliki pameran yang bernama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Penyelenggaraan pameran ini diakui membutuhkan usaha keras dari Gaikindo untuk menjadikan pameran otomotif ini lebih baik dari tahun ke tahun.

    “Kami akan coba memaksimalkan, demi kepentingan pengunjung pameran yang sudah menganggap GIIAS menjadi ajang yang paling utama di Indonesia,” ucapnya.

    Jika berkaca kepada penyelenggaraan di 2019, pameran ini selalu mendapatkan sambutan hangat dari pengunjung. Lebih dari 100 ribu orang pengunjung hadir di penyelenggaraan GIIAS The Series di Surabaya, Makassar, dan Medan. Dan pada Juli lalu, GIIAS 2019 yang berlangsung di BSD City dihadiri lebih dari 470 ribu pengunjung.

    Rizwan menambahkan luas area pameran yang cukup besar dan adanya dukungan dari OICA asosiasi internasional, menjadikan GIIAS agenda pameran otomotif dunia yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Pada akhirnya, semua dukungan dan animo yang didapat membuat Gaikindo berupaya terus untuk menghadirkan pameran otomotif rutin setiap tahunnya sejak tahun 1986.

    Termasuk di 2020, Gaikindo sudah mempersiapkan rangkaian pameran otomotif di berbagai daerah dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak industri otomotif nasional. Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, menyatakan optimismenya terhadap pertumbuhan industri otomotif Indonesia 2020. Menurutnya, meski 2019 berjalan cukup berat untuk industri otomotif, ia meyakini di tahun depan permintaan pasar akan kembali menguat, dan akan memberikan efek positif bagi industri otomotif Indonesia.

    "Karena itu, penyelenggaraan pameran pada 2020 diharapkan akan menjadi dorongan kuat bagi industri otomotif Indonesia di tahun depan. GIIAS adalah tulang punggung kegiatan Gaikindo yang menjadi suatu image yang luar biasa. Kita akan menyongsong 2020 dengan sangat optimis, dan kita akan maju bersama demi industri otomotif Indonesia,” tutur Yohannes.

    Di 2020, GIIAS memiliki agenda di Surabaya pada 20-29 Maret 2020, Jakarta pada 7-17 Agustus 2020, Makassar pada 21-25 Oktober 2020, hingga Medan pada 25-29 November 2020. Gaikindo mengklaim pamerannya ini mendapatkan dukungan penuh dari APM, dan juga industri pendukung yang telah mengisi 85 persen dari total lahan pameran di tahun depan.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id