Fuso Siap Perbanyak Aplikasi untuk Segmen Medium Duty Truck

    Ahmad Garuda - 22 Juli 2019 16:33 WIB
    Fuso Siap Perbanyak Aplikasi untuk Segmen Medium Duty Truck
    Fuso lakukan penyesuaian Fighter untuk bisa bersaing di pasar nasional. medcom.id/Ahmad Garuda
    BSD City: Segmen medium-duty truck menjadi segmen yang kini sangat menggiurkan bagi hampir semua pabrikan mobil truck tanah air. Hal ini pula yang memicu Mitsubishi Fuso merilis tambahan varian untuk tipe Fighter. Sebanyak sembilan varian di awal tahun, telah mereka luncurkan dan ternyata di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 masih ada 6 unit.

    Enam varian baru yang diluncurkan yaitu: FM 65FM (4x2), FM 65 FM Higear (4x2), FM 65FSL (4x2), FM 65 FSL Higear (4x2), FN 61 FL (6x2), FN 62FL HD (6x4). Varian baru ini memiliki variasi chassis panjang, medium, hingga super panjang, dapat mengangkut lebih banyak muatan dengan G.V.W mulai dari 16 hingga 26 ton.

    "Penambahan enam varian terbaru ini menjadi langkah kami untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Apalagi di semester awal penjualan segmen truk dan mobil komersil mengalami penurunan. Perlu strategi yang tepat agar segmen ini kembali bergairah, terutama penjualan brand kami," ujar Director Sales and Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono kepada Medcom.id pada Senin (22/7/2019).

    Komitmen Fuso ini pun bahkan diaplikasikan dengan cara yang lain yaitu memodifikasi truk yang sesuai dengan keinginan konsumen. Tujuannya jelas untuk membuat Fighter ini lebih adaptif terhadap permintaan konsumennya. Apalagi area kerja mobil ini memang cukup beragam.

    "Kami sudah mendatangkan dua orang dari Jerman dan Jepang untuk melakukan modifikasi terhadap model Fighter agar sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia. Saat ini kami sudah memodifikasi lokasi fuel tank," ujar Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita di booth Mitsubishi Fuso di arena GIIAS, ICE BSD City, Tangerang..

    Alasan besar lainnya adalah karena mereka juga ingin menguasai pangsa pasar tanah air di segmen medium duty ini. Hingga saat ini mereka masih berada di angka penjualan 21,5 persen secara nasional. Targetnya adalah bisa mencapai 23 persen.

    Ia berharap bisa meraup keuntungan di semester kedua tahun ini setelah lesunya penjualan mobil di segmen komersil awal tahun.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id