Acara yang bertemakan Break the Impossibilities dihadiri sekitar 1.500 peserta dari 18 komunitas yang bergabung di bawah TOC. Di jambore 2019 ini, beberapa pesan dan nilai-nilai positif di bidang teknologi otomotif, digital, dan keselamatan berkendara diselipkan Toyota melalui aktivitas yang digelar.
Selain mengikuti workshop edukasi mengenai keselamatan berkendara yang diberikan National Traffic Management Center (NTMC) Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri), para anggota TOC juga berkesempatan mendapatkan pengalaman merasakan berkendara mobil-mobil Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang sengaja dihadirkan pada Jamboree 2019. Dipandu oleh Tim Indonesia Defensive Driving Center (IDDC), anggota TOC peserta Jamboree 2019 mengikuti acara test drive mobil-mobil elektrifikasi yang terdiri dari C-HR HEV, Prius HEV, Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV, di sekitaran Ecovention Ancol Jakarta.

“Melalui kegiatan test drive ini, kami ingin anggota TOC merasakan kemudahan berkendara mobil elektrifikasi semudah mengendarai mobil konvensional, sekaligus mewujudkan gaya hidup yang ramah lingkungan. Kehadiran berbagai line-up HEV di Indonesia merupakan wujud komitmen Toyota mendukung kebijakan Pemerintah dalam pengembangan mobil elektrifikasi,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, melalui keterangan resminya.
Selain sosialisasi keselamatan berkendara dan test drive HEV Toyota, semarak Jamboree 2019 juga dimeriahkan dengan serangkaian program acara menarik lainnya yaitu, digital, millennial games competition, car dress-up contest dengan nuansa Indonesia, serta special program pemberian diskon untuk pembelian mobil, serta layanan purna jual selama berlangsungnya jamboree 2019 bagi para anggota TOC.
“Jamboree merupakan wujud apresiasi Toyota kepada para anggota TOC yang diyakini juga mampu berperan sebagai brand ambassador, termasuk dalam memberikan informasi tentang produk, layanan, teknologi, inovasi, dan solusi ke masyarakat lainnya. Aktivitas ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen untuk mendukung segala aktivitas positif TOC dan bermanfaat bagi lingkungan, maupun dengan sesama. Selain sebagai ajang untuk berbagi kebaikan, kegiatan ini diharapkan menjadi momentum yang baik untuk menjaga hubungan yang erat antara Toyota dan anggota komunitasnya, serta meningkatkan solidaritas antar komunitas pengguna kendaraan Toyota,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.
(UDA)