Honda Brio Tetap Cetak Hasil Bagus di Awal Semester-2

    Ahmad Garuda - 26 Juni 2019 15:23 WIB
    Honda Brio Tetap Cetak Hasil Bagus di Awal Semester-2
    Penjualan All New Brio menjelang awal semester kedua masih tinggi. medcom.id/Ahmad Garuda
    Jakarta:  Penjualan mobil pada Mei 2019 memang terlihat masih stagnan dari angka yang dicapai tahun lalu. Namun beberapa produk otomotif seperti mobil dengan dimensi kecil, cukup diminati. Misalnya All New Honda Brio Satya dan Brio RS. Keduanya mencatat kenaikan penjualan yang cukup baik.

    Secara total, kedua motor tersebut juga kembali menjadi penyumbang terbesar bagi penjualan Honda pada Mei.

    “Walaupun hari kerja efektif di bulan Mei terpotong oleh libur lebaran, namun penjualan kami masih positif khususnya untuk All New Brio Satya dan RS yang mencatat kenaikan. Kami yakin tren tersebut dapat dipertahankan di bulan-bulan berikutnya,” klaim Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy.

    Brio Satya mencatat penjualan sebesar 4.030 unit di bulan Mei, naik 10 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Sementara Brio RS terjual sebanyak 932 unit atau naik 30% dari bulan sebelumnya.

    Selain All New Honda Brio, beberapa model lainnya juga turut berkontribusi terhadap penjualan brand asal Jepang itu. Di antaranya Mobilio sebesar 1.888 unit, HR-V 1.5L sebanyak 1.542 unit dan Jazz sebanyak 1.085 unit. Sementara itu, CR-V terjual sebanyak 750 unit, diikuti BR-V sebesar 538 unit dan Civic Hatchback sebesar 88 unit.

    Masih pada bulan yang sama, HR-V 1.8L membukukan penjualan sebanyak 79 unit, Civic Sedan sebanyak 66 unit, City sebanyak 37 unit dan Odyssey sebanyak 13 unit.

    Secara keseluruhan, PT Honda Prospect Motor mencatatkan penjualan sebanyak 11.048 unit di bulan Mei 2019. Sementara di sepanjang tahun 2019 ini, Honda telah mengumpulkan penjualan sebanyak 51.524 unit.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id