Volkswagen Bakal Ungkap ID Space Vizzion Concept di LA Auto Show

    M. Bagus Rachmanto - 08 November 2019 11:03 WIB
    Volkswagen Bakal Ungkap ID Space Vizzion Concept di LA Auto Show
    Volkswagen ID Space Vizzion Concept. Carscoops
    Los Angeles: Volkswagen (VW) seakan tak mau ketinggalan di segmen crossover. Untuk ikut berpartisipasi di segmen tersebut, Volkswagen berencana memboyong model konsep listrik terbarunya yang dijuluki ID Space Vizzion. 

    Menarik, berawal dari sebuah mobil konsep bernama I.D. yang diumumkan di tahun 2016, Volkswagen terus mengeksplorasi gagasan-gagasannya terkait mobil masa depan. Dari situ konsep-konsep lainnya pun bermunculan, mulai dari ada I.D. Crozz yang bertipe SUV, dan I.D. Buzz yang merupakan reinkarnasi modern VW Kombi.

    Namun, seperti ditulis Carscoops, konsep VW ID Space Vizzion yang baru digambarkan sebagai "crossover ofomorrow", sebuah mobil yang menggabungkan karakteristik aerodinamis Gran Turismo dengan kelapangan sebuah SUV. Itu cara yang cukup mewah untuk menggambarkan mobil bergenre sporty.
    Volkswagen Bakal Ungkap ID Space Vizzion Concept di LA Auto Show
    Anggota ID terbaru ini dibangun didasarkan pada EV-only MEB platform dan perusahaan menjanjikan jangkauan mengemudi EPA hingga 300 mil (482 km), diklaim berkat efisiensi powertrain listriknya dan desain yang sangat aerodinamis.

    “Sejauh ini, dengan ID kita. Keluarga, kami telah menunjukkan apa yang mungkin terjadi dengan kendaraan listrik di setiap kategori mobil yang dikenal. Dengan ID Space Vizzion kami membuat segmen baru yang sepenuhnya listrik," kata Kepala Desain Volkswagen, Klaus Bischoff.
    Volkswagen Bakal Ungkap ID Space Vizzion Concept di LA Auto Show
    Sketsa resmi pertama mengungkapkan penampakan dashboard yang mirip dengan model Tesla Model 3, menampilkan layar touchscreen besar di tengah, ventilasi udara lebar penuh dan layar yang lebih kecil di depan pengemudi. Konsep ini akan mengadopsi konfigurasi enam kursi dalam tiga baris, menampilkan jok seperti lounge yang mengenakan 'AppleSkin', kulit alternatif vegan sebagai pembungkus jok dan ambient lighting serta detail menarik lainnya.

    VW juga mengkonfirmasi bahwa ID Space Vizzion versi produksi dijadwalkan tiba di pasar pada akhir 2021, dengan versi berbeda direncanakan untuk Amerika Utara, Eropa dan Tiongkok. Nampaknya kita masih harus bersabar hingga pengungkapan resmi konsep VW ID Space Vizzion pada 19 November mendatang.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id