Lalu Lintas

    Pengalaman Terjebak Macet 6 Jam Gara-Gara Banjir

    Ekawan Raharja - 03 Januari 2020 11:06 WIB
    Pengalaman Terjebak Macet 6 Jam Gara-Gara Banjir
    Foto saat jalanan macet tidak bergerak selama enam jam. Agam

    Jakarta: Banjir yang melanda ibukota memang mengganggu berbagai aktivitas masyarakat di segala sisi. Termasuk kemacetan yang panjang membuat sejumlah jalan tidak bisa dilalui, tidak sedikit mobil pun harus menginap di jalan.

    Seorang youtuber, Agam, membagikan pengalamannya yang harus terjebak kemacetan hingga enam jam di jalan tol. Di harus berhenti bersama pengguna jalan tol lainnya karena tol kebon jeruk, Jakarta, karena jalan yang akan dilalui diketahui terkena banjir dan tidak bisa dilalui.


    "Kata pak polisi sampai dengan KM 5 arah Meruya dan seterusnya ada genangan tapi debit airnya tinggi, kendaraan kecil gak bisa lewat. Depan RCTI juga banjir," ungkap Agam saat dihubungi Kamis (2/1/2020).

    Agam yang melakukan perjalanan dari Jawa Tengah menuju rumahnya di bilangan Tangerang Selatan usai menghabiskan libur tahun baru. Perjalanan di tol Trans Jawa, Tol Cipali, sampai tol layang pun dilalui dengan lancar.

    Namun kondisinya berbeda ketika hendak keluar dari tol dalam kota menuju tol Tangerang, kemacetan sudah mulai tampak di flyover Tomang. Akhirnya Agam harus tertahan di Kebon Jeruk pukul 00.00 WIB kamis (2/1/2020) dan baru bisa keluar pukul 06.00 WIB.

    Bahkan akibat kemacetan tersebut, pria yang memiliki julukan Bang Koboi ini membagikan video kondisi kemacetan di akun instagramnya. Para pengendara mobil lainnya juga sampai keluar dari mobil karena mobilnya sama sekali tidak bisa bergerak di hadang banjir.

    "Tidak ada petugas kepolisian atau info kalau jalanan macet parah sejak tadi malam."

    Banjir yang merendam beberapa titik ibukota dan daerah di sekitarnya jelas mengganggu lalu lintas. Bahkan Jasa Marga sampai menggratiskan jalan tol dalam kota sebagai bentuk kompensasi kepada masyarakat akibat banyak ruas jalan yang terputus akibat banjir.





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id