Mobil Baru

    Diam-Diam, Suzuki Siap Segarkan Ignis

    Ekawan Raharja - 06 April 2020 08:29 WIB
    Diam-Diam, Suzuki Siap Segarkan Ignis
    Kemungkinan besar model yang ada di Indonesia akan sama dengan yang ada di India. Istimewa
    Bekasi: Ignis merupakan salah satu tulang punggung penjualan Suzuki untuk meramaikan segmen city car nasional. Masuk di tahun 2020, geng otomotif asal Pulogadung Jakarta ini ternyata memiliki rencana untuk melakukan penyegaran city car andalannya itu.
     
    Berdasarkan foto kiriman yang didapatkan oleh Medcom.id, tampak sebuah Ignis yang baru saja keluar dari SPBU. Uniknya, ada sejumlah perbedaan di sektor interior dengan Ignis yang dipasarkan saat ini.
     
    Perbedaan paling mencolok ada di bagian depan mobil dengan fascia baru. Bagian grill tampak lebih tebal berhiaskan lapisan krom pada setiap kisi udaranya. Perubahan grill turut juga mengubah desain bumper depan dengan ornamen silver, serta rumah lampu kabut baru di sudut kiri dan kanannya.
     
    Kemudian kalau kita lihat di samping, tidak ada perubahan yang berarti. Masih dengan lekukan body yang sama, spion, roof rail, dan pelek berwarna hitam seperti yang ada sekarang ini.
     
    Diam-Diam, Suzuki Siap Segarkan Ignis

    Ubahan ini sama dengan yang terjadi dengan Ignis di India. Bahkan mobil yang masuk dengan segmen yang sama dengan Honda Brio ini sudah diluncurkan di India Auto Expo 2020 silam.
     
    Tentu saja kemungkinan besar model yang ada di Indonesia akan sama dengan yang ada di India. Mengingat mobil tersebut memang didatangkan secara utuh (completely build up/CBU) dari Negeri Bollywood.
     
    Soal mesin kemungkinan Ignis facelift ini masih mengusung mesin bensin K12 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 81.8 daya kuda dan torsi 113 Nm. Mesin ini sama dengan mesin yang digunakan Ignis versi sekarang ini.
     
    Lantas kapan Ignis di Indonesia mendapatkan penyegaran? 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sale, Dony Saputra, menjelaskan sejauh ini Suzuki di Indonesia masih memasarkan Ignis dengan versi ada sekarang.
     
    "Penyegaran dan lainnya, tunggu info dari kami. Untuk versi yang sekarang ada ini, masih di produksi di India," ucap Dony menjawab pertanyaan Medcom.id beberapa waktu lalu.


    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id