Mobil Konsep

    Nissan Z Proto Calon Penerus Si 'Wanita Cantik'

    Ekawan Raharja - 18 September 2020 17:00 WIB
    Nissan Z Proto Calon Penerus Si 'Wanita Cantik'
    Nissan Z Proto calon penerus fairlady. Nissan

    Yokohama: Z series milik Nissan sudah lama terabaikan sejak terakhir 370Z seri Z34 generasi ke-6 meluncur pada tahun 2009. Kini Z Series terbaru kembali dipersiapkan dengan awalan berupa perkenalan Z Proto yang sudah diperkenalkan di Jepang.
     
    Meski masih berstatus konsep atau purwarupa, namun desainnya sudah sangat nyata dan memungkinkan untuk diproduksi secara massal. Sportcar dua pintu ini membawa nuansa yang lebih modern beraksen klasik dengan ukuran yang compact.
     
    Nissan Z Proto Calon Penerus Si 'Wanita Cantik'

    Secara ukuran Z Proto ini memiliki panjang 4.381 mm, lebar 1.849 mm dan tinggi 1.311 mm, dan ukurannya ini membengkak dibandingkan generasi terakhir. Jadi jika dihadapkan secara ukuran, Z Proto kelak akan menjadi lawan yang seimbang bagi Toyota Supra yang juga mengusung model dua pintu.
     
    Secara desain eksterior, gaya modern klasik, yang ditawarkan hadir melalui bentuk kotak yang mendominsasi. Bisa terlebih dari kap mesin panjang menandakan layout FR, bokong sportback semok seolah membungkuk, LED berbentuk tetesan air khas 370Z, sampai Kisi-kisi garis besar terbingkai di grille persegi panjang yang menjadi ciri khas Z Series. 


    Nissan Z Proto Calon Penerus Si 'Wanita Cantik'
     
    Lekukan body samping juga sangat khas dari 370Z, tampak harmonis dengan desain pilar C klasik yang cuma ada di 240Z dan 370Z. Sebagai pemanis terdapat body kit dengan serat karbon yang sederhana di lip spoiler depan, side skirt sampai diffuser dan knalpot ganda.
     

    Interior Modern Syarat akan Teknologi Tinggi

    Nissan Z Proto Calon Penerus Si 'Wanita Cantik'

    Masuk ke dalam kabin, tampak modern dan sporty dengan banyaknya instrumen yang diletakan. Belum lagi nuansa hitam dengan aksen kuning di Jok membuat suasana di dalam kabin menunjang sensasi berkendara sebuah sportcar.
     
    Tiga indikator bulat di atas dashboard dan kontrol AC jadul, memberi nuansa retro walau tak ditunjang bagian lain. Sisi modern sangat jelas digambarkan melalui dari digital meter display 12,3-inci di depan pengemudi dan head unit monitor 9-inci bawaan dari Rogue.
     
    Bagi penyuka sportcar, konsol tengah tampak sangat menggoda dengan tuas persneling manual dan tuas rem parkir manual. Selebihnya konsol tengah tampak bersih dengan menyisakan cup holder dan kompartemen yang tertutup rapi.
     
    Sayangnya untuk spesifikasi mesin yang akan digunakan belum diketahui, karena ini baru akan diungkap jelang peluncurannya. Tetapi tidak menutup kemungkinan mereka akan menggunakan mesin V6 Twin-Turbo VR30DDTT seperti yang digunakan Infiniti Q50 dan Q60 coupe, karena rasa-rasanya mesin sangat cocok untuk disematkan untuk sebuah sportcar.
     
    Kira-kira kalau sudah diproduksi akankah masuk ke Indonesia?



    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id