Kegiatan Sosial

    Dukungan Insan Otomotif Melawan Covid-19 Terus Berlanjut

    Ekawan Raharja - 24 April 2020 14:15 WIB
    Dukungan Insan Otomotif Melawan Covid-19 Terus Berlanjut
    Production Unit Jakarta, salah satu pabrik pelumas PT Pertamina Lubricants memberikan bantuan 11 (sebelas) wastafel cuci tangan untuk wilayah Ring 1 yakni Bengkel dan Kelurahan Binaan di Jakarta Utara. Pertamina Lubricants

    Jakarta: Penyebaran virus korona di Indonesia membuat semua lapisan masyarakat bergerak untuk mengatasinya. Insan otomotif dari berbagai sektor juga terus memberikan bantuan agar pandemik virus korona ini bisa segera berakhir.
     
    Production Unit Jakarta Pertamina Lubricants terus menunjukan kepeduliannya dengan memberikan bantuan 11 wastafel cuci tangan untuk wilayah Ring satu yakni Bengkel dan Kelurahan Binaan di Jakarta Utara. Wastafel yang terbuat dari proses daur ulang drum bekas tersebut diterima langsung oleh pemerintah setempat Kelurahan Tugu Selatan dan Kelurahan Koja, serta pemilik bengkel Binaan Fawwaz Abadi Motor.
     
    Manager Production Unit Jakarta PT Pertamina Lubricants, Yus Ardianto, menyampaikan wastafel ini diproduksi langsung oleh kelompok binaan corporate social responsibility Production Unit Jakarta dari limbah perusahaan. Adapun limbah yang digunakan yaitu limbah drum bekas non-B3.
     
    Wastafel cuci tangan ini, nantinya oleh masing–masing kelurahan akan diletakan di tempat umum, digunakan oleh masyarakat dan warga sekitar. "Kami berharap bantuan ini bisa terus mengingatkan masyarakat dan warga untuk mencuci tangan dengan baik. Dengan begitu kita bisa saling menjaga dan melindungi satu sama lain di situasi yang sulit ini," tuturnya melalui keterangan tertulis.
     
    Dukungan Insan Otomotif Melawan Covid-19 Terus Berlanjut

    Selain itu, Dukungan juga diberikan oleh Mercedez-Benz dengan menyediakan satu unit Sprinter Van kepada Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Melalui bantuan Sprinter Van, petugas medis dapat melakukan mobilisasi dari satu institusi kesehatan ke lokasi lainnya, terutama di saat yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19.
     
    Sprinter Van akan dioperasikan oleh AGD sebagai dukungan logistik kepada petugas medis yang merupakan garda depan dalam melawan virus corona. Sprinter merupakan kendaraan van penumpang dengan kapasitas hingga 20 orang dan akan digunakan oleh AGD selama periode 6 bulan. AGD ditunjuk oleh Dinas Kesehatan sebagai penyedia layanan gawat darurat untuk provinsi DKI Jakarta.
     
    “Kondisi saat ini merupakan masa yang sulit. Selain memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan dan mitra bisnis, kami juga merasa bertanggung jawab untuk mendukung para pejuang di garda depan; seperti petugas medis. Dengan menyediakan Sprinter Van kepada AGD, kami yakin Mercedes-Benz dapat memenuhi kebutuhan transportasi untuk petugas medis yang harus tetap siaga ditengah pandemi ini,” ujar Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, melalui pesan surat elektroniknya.


    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id