Industri Otomotif

    Daihatsu 'Dipaksa' Stop Produksi Sementara

    Ekawan Raharja - 10 April 2020 15:17 WIB
    Daihatsu 'Dipaksa' Stop Produksi Sementara
    Daihatsu mulai menghentikan produksi mobil sementara mulai dari 10-17 April 2020.
    Jakarta: Daihatsu Indonesia beberapa waktu lalu masih menjalankan pabrik mereka dengan cara mengurangi jumlah shift dan pekerja. Kini mereka 'dipaksa' untuk menghentikan kerja dan meliburkan karyawannya.

    Merek asal Jepang ini mulai menghentikan produksi mobil sementara mulai dari 10-17 April 2020. Hal ini tidak terlepas dari menindaklanjuti peraturan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    Keputusan ini dilakukan karena saudara dari Toyota ini ingin mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan serta stakeholders lainnya. Sesuai dengan kebijakan pemerintah, Daihatsu juga meminta kepada seluruh karyawan untuk tetap tinggal di rumah untuk menghindari resiko terinfeksi.

    Selain menghentikan produksi pabrik, seluruh outlet dan bengkel resmi di Jakarta juga diputuskan untuk tidak beroperasi sementara mulai dari 10-24 April 2020. Sehingga diharapkan untuk konsumen yang ingin melakukan perbaikan atau servis berkala kendaraan bisa menahannya terlebih dahulu.

    Perusahaan yang berafiliasi dengan Astra ini sangat mengapresiasi seluruh elemen yang terlibat dalam peperangan melawan covid-19 di Indonesia. Pemerintah sebagai otoritas tertinggi yang terus melakukan segala upaya untuk mencegah penyebaran pandemi dan seluruh dokter, perawat, mahasiswa, serta sukarelawan yang berperan aktif sebagai garda terdepan dalam merawat dan mengobati pasien positif virus korona.

    “Upaya pemerintah melawan penyebaran wabah covid-19 patut didukung semua pihak. Daihatsu berkomitmen bersama pemerintah memenangkan perang ini. Kami harap seluruh masyarakat Indonesia dapat segera beraktivitas normal kembali," ujar Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, melalui keterangan resminya.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id