comscore

Toyota Enggan Mobil Listrik Datang Terlalu Cepat

Ekawan Raharja - 24 September 2021 16:58 WIB
Toyota Enggan Mobil Listrik Datang Terlalu Cepat
Ilustrasi mobil listrik. Medcom.id/Ekawan Raharja
Jakarta: Arah pengembangan industri otomotif sekarang ini menuju kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan. Uniknya, Toyota memiliki pendapat lain dan berharap era kendaraan listrik tidak datang dengan cepat.
 
Presiden Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda, melihat ada efek besar apabila perubahan mobil listrik terjadi dunia. Sektor yang disorotnya adalah banyaknya pengangguran yang tercipta di dunia ini.
 
Dia menyebutkan untuk industri otomotif di Jepang akan mengalami dampak buruk apabila era kendaraan listrik datang terlalu cepat. Diperkirakan akan ada 5,5 juta orang menjadi pengangguran apabila pemerintah tetap memasang target negara bebas mobil karbon pada 2050
 
"Netralitas karbon adalah isu yang sangat erat dengan masalah pekerjaan di Jepang. Beberapa politisi mengatakan kita harus seluruhnya beralih ke mobil listrik. Mereka juga mengatakan industri manufaktur kita sudah ketinggalan zaman. Untuk melindungi pekerjaan dan kehidupan warga Jepang, saya rasa perlu memikirkan masa depan dan sejalan dengan usaha kita sejauh ini," kata Akio.
 
Asumsi ini didasarkan bahwa industri otomotif Jepang memproduksi 10 juta unit mobil per tahun, dan separuhnya untuk memenuhi pasar ekspor. Kemudian untuk Toyota diprediksi masih memproduksi sekitar 8 juta unit mobil di tahun 2030 yang terdiri atas mesin konvensional, hybrid, dan plug-in hybrid.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id