Industri Otomotif

    Pemerintah Tolak Usulan Pajak 0% Mobil Baru, Pabrikan Bereaksi

    Ekawan Raharja - 21 Oktober 2020 15:00 WIB
    Pemerintah Tolak Usulan Pajak 0% Mobil Baru, Pabrikan Bereaksi
    Suasana IIMS 2019. Antara Foto/Sigid Kurniawan
    Jakarta: Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Menkeu) sudah memastikan menolak realisasi pajak 0 persen mobil baru. Hal ini kemudian membuat produsen mobil sebagai pihak yang terkait bereaksi mengeluarkan pendapatnya.

    President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, mengakui sudah mendapatkan informasi mengenai penolakan ini. Menurut dia, perusahaan akan mendukung langkah pemerintah demi memperbaiki perekonomian di Indonesia.

    "Tentu kami mendukung upaya pemerintah, kami berupaya membantu pemerintah dalam masa sulit di pandemik ini. Kami yakin keputusan yang diambil pemerintah dilakukan untuk mendukung perekonomian," ungkap Naoya Nakamura Selasa (20/10/2020) melalui webinar.

    Bahkan Nakamura meyakini meski tidak ada insentif pajak baru yang dikeluarkan, pemerintah tetap akan membantu industri dalam negeri, termasuk industri otomotif yang sedang sulit. "Kami percaya pemerintah akan mengambil langkah lain untuk membantu industri otomotif yang memang terdampak pandemik."

    Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, menambahkan relaksasi pajak ini bisa mempengaruhi penjualan otomotif umumnya. Namun keputusan sudah diambil, dan Billy percaya bahwasanya langkah ini diambil untuk kembali memulihkan perekonomian.

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id