Aksesoris Mobil

    Ini Jenis APAR yang Cocok untuk Digunakan Di Mobil

    Ekawan Raharja - 22 Januari 2021 16:00 WIB
    Ini Jenis APAR yang Cocok untuk Digunakan Di Mobil
    Sebaiknya di setiap mobil dilengkapi dengan APAR. Hyundai


    Jakarta: Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mewajibkan setiap mobil keluaran terbaru dilengkapi dengan alat pemadam api ringan (APAR). Namun bagi yang sudah memiliki mobil, tidak ada salahnya juga melengkapi mobil kesayangannya dengan APAR.
     
    Para pemilik mobil bisa membeli di sejumlah toko penyedia alat pemadam kebakaran, seperti di CV Tanah Goshen Permai yang berlokasi di Serpong Tangerang Selatan. Owner CV Tanah Goshen Permai, Yudi Lantang, menyebutkan bagi pemilik mobil sebaiknya memilih APAR yang berbahan Dry Chemical Powder atau Halon Free.
     
    "Halon Free yang biasanya digunakan di mobil balap dan ini jenisnya gas. Sedangkan Dry Chemical Powder harganya lebih murah tetapi berbekas setelah disemprotkan karena jenis bubuk," ungkap Yudi kepada Medcom.id.
     
    Soal harga, dia menyebutkan tabung APAR ukuran 2 Kg dengan isi Dry Chemical Powder dipasarkan dengan harga Rp400 ribu. Sedangkan untuk tabung dengan isi Halon Free ukuran 1 Kg dihargai Rp800 ribu.
     
    Yudi juga menjelaskan bahwasanya kedua bahan tersebut aman digunakan apabila mobil mengalami kebakaran, dan tidak menyebabkan konsleting. Tetapi kembali lagi setelah rampung digunakan, Dry Chemical Powder meninggalkan bekas dan jadi tampak kotor.

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id