Industri Otomotif

    Osamu Masuko Mundur dari Tahtanya di Mitsubishi

    Ekawan Raharja - 08 Agustus 2020 15:18 WIB
    Osamu Masuko Mundur dari Tahtanya di Mitsubishi
    Osamu Masuko umumkan mundur dari posisinya sebagai Chairman of the Board Mitsubishi Motors Corporation. Mitsubishi
    Tokyo: Kabar mengejutkan datang dari Mitsubishi yang melakukan pergantian posisi chairman mereka atau pucuk pimpinan secara global. Osamu Masuko secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari posisinya Chairman of the Board Mitsubishi Motors Corporation (MMC). 
     
    Pria yang sudah menduduki tahta sejak 2005 silam, akhirnya resmi mengundurkan diri per 7 Agustus 2020 waktu Jepang. Alasan pengundurannya dikarenakan kondisi kesehatannya sudah mulai tidak menunjang aktivitasnya sebagai bos Mitsubishi yang jadwalnya begitu padat.
     
    Hal ini cukup dimaklumi karena saat ini Masuko sudah berumur 71 tahun. Sehingga dia memilih untuk mundur dan sedikit menikmati hari tuanya.
     
    Karir Masuko terbilang cukup lama di Mitsubishi, sejak 1972. Butuh waktu 33 tahun untuk akhirnya dia bisa duduk di singgasana tertinggi, dan kemudian bertahan selama  15 tahun.
     
    Selama masa jabatannya sebagai presiden dan CEO, Masuko memimpin perusahaan di berbagai bidang termasuk pengenalan kendaraan ramah lingkungan yang canggih seperti EV dan PHEV, serta perluasan produksi dan penjualan di kawasan ASEAN. Salah satu pencapaiannya yang sangat terasa bagi perkembangan di pasar Indonesia, adalah hadirnya Xpander dan kini sukses diterima oleh masyarakat Indonesia. Selain itu model ini juga digunakan oleh Nissan Livina dan di ekspor ke berbagai negara.
     
    Untuk sementara ini, posisi pucuk pimpinan diambil alih Takao Kato yang merupakan anggota dewan direksi dan perwakilan pejabat eksekutif, sekaligus sebagai chief executive officer (CEO) MMC, untuk sementara akan mengemban tugas sebagai ketua.
     
    Sedangkan Masuko tetap berada di lingkungan pabrikan berlogo tiga berlian tersebut sebagai special advisor atau penasihat khusus MMC. Masuko akan mendukung MMC sebagai penasihat khusus dengan sepenuhnya memanfaatkan pengetahuan dan pengalamannya.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id