Industri Otomotif

    Selain Supercar, Ferrari Kini Produksi Respirator

    Ekawan Raharja - 20 April 2020 14:10 WIB
    Selain Supercar, Ferrari Kini Produksi Respirator
    Si Kuda Jingkrak kini sudah memulai produksi alat respirator dan alat pelindung diri (APD) di pabrik mereka yang berlokasi di Maranello, Italia. Ferrari

    Maranello: Tingginya angka pengidap virus korona di Italia membuat semua pihak bahu-membahu mengentaskan masalah tersebut. Sejumlah merek otomotif mereka kini banting setir untuk memproduksi berbagai kebutuhan medis, termasuk Ferrari yang memproduksi alat pelindung diri (APD).
     
    Si Kuda Jingkrak kini sudah memulai produksi alat respirator dan alat pelindung diri (APD) di pabrik mereka yang berlokasi di Maranello, Italia. Kedua alat ini tentu sangat diandalkan untuk para tenaga medis yang memberikan penanganan kepada pasien pengidap Covid-19.
     
    Produksi peralatan tersebut melibatkan fasilitas pengembangan prototipe F1 Ferrari dalam hal memproduksi komponen termoplastik, menggunakan mesin perkakas yang ada untuk meningkatkan pasokan peralatan medis di tengah pandemi Covid-19. Alat yang kesehatan ini direkayasa agar menyerupai topeng, sehingga para tenaga kesehatan bisa lebih leluasa membantu penanganan pasien.
     
    Ferrari tak sendirian dalam membuat respirator karena mendapatkan dukungan Mares sebagai perusahaan spesialis pembuat peralatan menyelam. Selain itu, mereka juga dibantu Solid Energy yang akan menggunakannya dengan mengubah topeng selam Decathlon menjadi APB petugas kesehatan hindari terpapar virus.
     
    Adapun logistik ini ditangani oleh Nuovamacut Gruppo TeamSystem, membantu pula dalam penelitian dengan perusahaan lain untuk menyukseskan proyek ini.
     
    "Dalam beberapa hari ke depan, Ferrari memproduksi beberapa ratus item peralatan yang sudah didistribusikan oleh beberapa perusahaan yang terlibat, ke berbagai rumah sakit Italia termasuk di Bergamo, Genoa, Modena, dan Sassuolo serta petugas kesehatan di kota Medicina, dekat Bologna," jelas pernyataan resmi Ferrari dikutip dari akun twitter resmi Ferrari. 
     
    Sedianya Ferrari juga berencana memproduksi ratusan item peralatan yang sudah didistribusikan kepada perusahaan yang terlibat. Ferrari akan berkoordinasi dengan Italian Civil Protection untuk memasok ke berbagai rumah sakit di Italia yakni ke Bergamo, Genoa, Modena dan Sassuolo dan petugas kesehatan di kota Medicina dekat Bologna.
     
    Sebelumnya, beberapa Mercedes-AMG Petronas F1 Team telah mengubah pabrik mesin di Brixworth untuk memproduksi ventilator dan alat pernafasan. Kemudian Lamborghini sebagai rival terdekat Ferrari sudah meumulai memproduksi masker untuk dibagi-bagikan kepada tenaga medis.



    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id