Mobil Klasik

    Hustler Si Mobil Kayu

    Ekawan Raharja - 08 September 2020 11:00 WIB
    Hustler Si Mobil Kayu
    Hustler sudah diproduksi sejak 1970-an. Youtube/furiousdriving
    Amerika Serikat: Penggunaan bahan kayu biasanya hanya sebatas kepada bagian interior untuk pemanis saja. Tapi bagaimana jadinya kalau sebuah mobil dibuat dari kayu?
     
    Perkenalkan Hustler di Mobil Kayu. Mobil ini menggunakan material utamanya kayu dan pastinya bisa dijalankan. Mobil ini juga bukan mobil baru karena sudah ada sejak 1970-an, dirancang William Towns bekerja sama dengan Interstyl Studio.
     
    Penggunaan material kayu bisa dilihat di bagian-bagian utama seperti dasbor, pilar, lantai, dan body. Unsur kayu kemudian diaplikasikan juga untuk beberapa komponen detail seperti tuas persneling terbuat dari kayu dan yang ada di balik kapnya juga terbuat dari kayu.
     
    Meski demikian, tidak semua komponen terbuat dari kayu. Seperti pemanfaatan fiberglass untuk subframe depan dan belakang dari MINI. Kemudian untuk lampu depan mengadopsi dari Hillman Hunter, lampu belakang dari Triumph Dolomite.
     
    Secara keseluruhan Hustler bisa menampung 4 orang penumpang. Sensasi berkendara yang ditawarkan juga mirip dengan MINI karena mengambil basisnya, dan ketambahan decitan gesekan kayu sebagai sensasi tambahan.
     
    Perlu diingat bahwa mobil ini terbilang cukup bersejarah. Selain terbuat dari kayu, mobil ini juga dirancang oleh William Towns yang pernah merancang Aston Martin Lagonda.
     
    Sayangnya tidak sebutkan bagaimana spesifikasi mesin yang diusungnya. Kira-kira seberapa kencang mobil ini yah?


    (ACF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id