Mobil Baru

    Mazda Boyong Fitur Mentereng di CX-30

    Ahmad Garuda - 28 Januari 2020 16:02 WIB
    Mazda Boyong Fitur Mentereng di CX-30
    Mazda CX-30 punya segudang fitur mentereng. Medcom.id/ Bagus Rachmanto
    Jakarta: Peluncuran Mazda CX-30 hari ini, Selasa (28/1/2020) menjadi perhatian tersendiri, lantaran mobil ini memasuki segmen yang cukup padat juga dimainkan oleh industri otomotif tanah air. Lalu apa saja yang diandalkan Mazda di mobil ini? Simak beberapa fitur dan teknologi anyarnya.

    Dari sisi desain dan rangka, mobil ini dibekali dengan G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) yang disematkan merupakan pengembangan fitur G-Vectoring Control (GVC), bagian dari Skyactive-Vehicle Dynamics milik Mazda.

    Bergeser ke bagian kabin, terlihat jok diposisikan simetris secara horisontal dengan pengemudi sebagai pusatnya, dan setiap elemen pada panel instrumen dirancang memiliki sudut menghadap pengemudi. Di bagian konsol tengah menyediakan tuas transmisi dengan desain baru berteknologi two-layer molding mirip pada Mazda 3. Panelnya berwarna smokr-gray dengan pola metalik pada lapisan dasar.

    Mazda CX-30 menawarkan kapasitas bagasi 430 liter yang cukup menampung kereta bayi berukuran besar dan tas jinjing. Bukaan pintu bagasi mencapai 1.020 mm, lalu ketinggian bibir bagasi relatif rendah, yakni 731 mm.

    Menyajikan Active Driving Display, CX-30 mendapat penyempurnaan dari tampilan tengah panel instrumen untuk menyajikan informasi informasi secara sederhana melalui layar 8,8 inci dengan pengoperasian lebih mudah melalui tombol pusat kendali. Suara hiburan tersalurkan melalui speaker mid-range yang diposisikan pada bagian dashboard kiri dan kanan, serta di trim pintu.

    Sistem audio standar dilengkapi speaker 3-way sebanyak 8 buah speaker dengan woofer 3L yang tersemat di bagian dalam dashboard, tweater 2,5 cm di bagian kanan-kiri dashboard, serta squawkers 8 cm di atas trim depan dan belakang.

    Begitu juga dengan fitur safety bisa disesuaikan. Namun untuk versi lengkapnya, CX-30 dibekali 7 kantong udara dan paket Mazda i-Activsense yang terdiri dari Driver Monitoring System, Front Cross Traffic Alert, dan Cruising & Traffic Support. Belum lagi untuk pasar global tersedia opsi penggerak empat roda AWD, sedang fitur pemandu kendali G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) hadir sebagai standar.

    Sementara untuk keamanan, Mazda CX-30 punya teknologi i-ACTIVESENSE yang merupakan pengendali semua fitur keselamatan di mobil-mobil Mazda. Lalu ada sistem Driver Monitoring dan Smart Brake Support.

    CX-30 dibekali mesin SKYACTIV-G 2.0 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan SKYACTIV-DRIVE, diklaim menghasilkan tenaga sebesar 148 daya kuda pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 192 Nm pada 2.800 rpm.

    Mobil lima penumpang (5-seater) pesaing Kia Seltos dan juga Honda HR-V ini
    dibanderol mulai harga Rp 478,8 juta untuk tipe Touring. Varian Touring soul red crystal/machine grey dibanderol Rp482,8 juta. Sedangkan tipe GT dilabeli Rp518,8 juta, dan GT soul red crystal/machine grey Rp522,8 juta on the road Jakarta.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id