Begini Cara Innova Community Jaga Alam di Ultah ke-13

    Ekawan Raharja - 07 Agustus 2019 15:12 WIB
    Begini Cara Innova Community Jaga Alam di Ultah ke-13
    IC kini genap berusia 13 tahun. IC
    Lampung: Innova Community (IC) tampak bersuka cita dengan pencapaian eksistensi mereka selama 13 tahun. Mereka merayakannya bersama-sama sembari menggelar kegiatan bakti sosial untuk menjaga lingkungan.

    Komunitas Toyota Kijang Innova ini menggelar touring ke Lampung yang diikuti 422 member IC dari berbagai daerah dari 2-4 Agustus 2019. Acara kali ini diikuti oleh beberapa chapter sekaligus, mulai dari Chapter Bandung, Banten Kulon, Bekasi. Bogor, Depok, Disukagadis, Anjak Lambar, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jambi, Lampung, Malaysia, Palembang, Riau, Semawis Plat K, Slatanerz, Sumbar, dan Tangerang.

    Begini Cara Innova Community Jaga Alam di Ultah ke-13

    Selain sekadar jalan-jalan berkumpul bersama, komunitas mobil keluarga ini menggelar kegiatan peduli lingkungan dengan membawa bibit bakau. Di momen ini mereka melakukan penanaman Bibit Bakau di Pantai Mahitam Lampung sebanyak 1.300 bibit yang melambangkan 13 tahun usia IC.

    “Bertema-kan Thank You dan mengusung slogan Share With Us, tahun ini kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh member IC, founder, pengurus pusat, dewan pembina, pengurus chapter, sponsor, merchant, teman-teman media dan seluruh pihak yang sudah mendukung IC sampai dengan usia 13 tahun. Semoga IC makin solid dan bisa memberikan pengaruh yang baik buat semua member dan masyarakat” ujar Ketua Umum IC, Nugraha Reza, melalui keterangan resminya.

    Begini Cara Innova Community Jaga Alam di Ultah ke-13

    Kegiatan diawali dengan sosialisasi peduli terumbu karang kepada masyarakat. Tim IC Peduli memberikan sosialisasi kepada wisatawan dan para Tour Guide di sekitar pantai Sari Ringgung dan Tegal Mas Lampung mengenai cara-cara berwisata air tetapi tidak merusak Terumbu Karang. Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman 1.300 Bibit Bakau di Pantai Mahitam Lampung dengan didukung Marinir, Komunitas Mangrove, Ragapala Lampung, serta Masyarakat sekitar. 

    Sedangkan untuk puncak kegiatan dilaksanakan di Auto2000 Raden Intan. Diawali penyuluhan safety driving oleh Ditlantas Polda Lampung, dan satuan kepolisian ini mendukung kampanye IC GATELL (Gerakan Tertib Lalu Lintas). Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai seremonial ulang tahun Innova Community.

    “Selamat memasuki usia ke-13 tahun untuk IC, semakin kompak antar anggota, bertumbuh positif dalam penambahan member baru, dan semakin menjadi komunitas yang berpengaruh di zaman now khususnya dalam kearifan berkendara di jalan dengan terus menebarkan benih kebaikan,” ucap Departemen Head Interactive Communication PT Toyota Astra Motor (TAM) Rouli H Sijabat.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id