Industri Otomotif

    Pasar Otomotif Lesu, Mazda Revisi Target Jualan

    Ekawan Raharja - 26 November 2019 18:17 WIB
    Pasar Otomotif Lesu, Mazda Revisi Target Jualan
    Mazda akui melakukan revisi target penjualan 2019. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Jakarta: Pasar otomotif Indonesia yang sedang turun membuat pemainnya juga harus menyesuaikan dengan target yang ada. Mazda pun mengakui ada revisi target yang dilakukan, menyesuaikan dengan kondisi pasar sekarang ini.

    Director President PT Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Arfandy, menjelaskan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia memperkirakan target mengalami penurunan hingga 10 persen. Hal ini yang turut dilakukan PT EMI dengan merevisi target jualan sedari 6.000-7.000 unit per tahun menjadi 5.000 unit per akhir tahun ini.

    "Gaikindo sudah mengumumkan penurunan. Kami juga melakukan analisis dan menargetkan penjualan di 5.000 unit hingga akhir tahun," ungkap Roy Arman Arfandy di La Moda Jakarta.

    Selain itu, revisi target yang dilakukan tidak terlepas dari hilangnya model Biante yang sudah dihentikan produksinya di Jepang. Harus diakui model MPV satu ini memiliki pengaruh juga terhadap penjualan di Indonesia.

    "Kami Biante yang terakhir dijual sekitar akhir 2018. Penjualannya ratusan unit, dan tahun ini kami sudah tidak punya MPV Biante dan model baru datang pada semester kedua sehingga tidak menutup penurunan di awal tahun," ujarnya.

    Mengingat 2019 tersisa dua bulan, Mazda tancap gas untuk menggenjot agar target terpenuhi. Mereka baru saja meluncurkan All New CX-8 dan sejumlah program penjualan beserta purna jual.

    Bila melihat data wholesales Januari-Oktober 2019 milik Gaikindo, Mazda baru membukukan penjualan 4.112 unit dan retail sales di 4.164 unit. Bila tersisa dua bulan, target 5.000 unit di akhir tahun tampaknya bisa dicapai oleh Mazda Indonesia.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id