Mobil Baru

    Mercedes-Benz Ekspansi Pasar Van dengan Vito

    Ekawan Raharja - 16 Januari 2020 16:59 WIB
    Mercedes-Benz Ekspansi Pasar Van dengan Vito
    Mercedes-Benz Vito. Medcom.id/Ekawan Raharja

    Bogor: Mercedes-Benz langsung tancap gas di 2020 dengan menghadirkan dua mobil baru, dan salah satunya adalah Vito. Langkah ini bisa jadi menjadi cara pabrikan asal Jerman tersebut untuk meningkatkan penjualan mereka di segmen van yang terbilang masih kecil.

    Deputy Director Sales Operation and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MDBI), Kariyanto Hardjosoemarto, mengakui penjualan mobil van di Indonesia sepanjang 2019 masih kecil. Secara keseluruhan komposisi model van menyumbang 2 persen dari total penjualan di Indonesia.


    Mercedes-Benz Ekspansi Pasar Van dengan Vito

    "Secara total, kita jual 3.344 unit dengan semua model baru. Jika dilihat dari segmennya, sedan masih jadi backbone dengan kontribusi sebesar 61 persen dari total penjualan Mercedes-Benz. Kemudian SUV dengan kontribusi sebesar 31 persen, hatchback mencapai 6 persen, dan van masih di 2 persen," ungkap Kariyanto Kamis (16/1/2020) di Pullman, Bogor, Jawa Barat.

    Sekarang ini rival BMW ini memasarkan model van V 260 dengan harga mulai dari Rp1,489 miliar (off the road). Vito hadir dengan harga yang lebih miring dan menantang Toyota Alphard dengan harga mulai dari Rp939 juta (off the road).

    Mercedes-Benz Ekspansi Pasar Van dengan Vito

    Secara ukuran model ini berbekal dimensi panjang 5,370 mm, lebar 1.928 mm, dan tinggi 1.890 mm. Vito memiliki kursi dengan konfigurasi tiga baris untuk tujuh orang penumpang.

    Berhubung mobil ini memiliki ukuran besar dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan, Mercedes-Benz juga menyediakan sejumlah personalisasi interior yang disesuaikan dengan pemesannya. Namun untuk fitur standarnya akan dilengkapi dengan Crosswind Assist, Hill Start Assist, lampu headlamp LED, pintu geser elektrik kiri dan kanan, sampai audio dengan 15 buah speaker.

    Mercedes-Benz Ekspansi Pasar Van dengan Vito

    Urusan dapur pacu, mobil gambot ini menggunakan mesin 1.991 cc dengan tenaga 211 daya kuda @ 5.500 rpm dan torsi 350 Nm @ 1.800-4.000 rpm. Berbekal transmisi 7G-Tronic Plus, catatan kecepatan maksimalnya tembus 210 kilometer per jam.

    Kira-kira anda pilih Vito atau Alphard?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id