comscore

Rencana Pemerintah Stop Mobil Konvensional, Toyota: Terpenting Emisinya

Ekawan Raharja - 24 Desember 2021 12:00 WIB
Rencana Pemerintah Stop Mobil Konvensional, Toyota: Terpenting Emisinya
Suasana booth Toyota di GIIAS 2021. Toyota
Jakarta: Pemerintah berencana untuk menghentikan penjualan kendaraan konvensional atau bermesin internal combustion engine (ICE) pada tahun 2050. Hal ini tentu mendapatkan tanggapan dari Toyota sebagai salah satu produsen mobil terbesar di Indonesia.

Director of Administration and External Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam, menjelaskan teknologi otomotif pun akan semakin maju dari waktu ke waktu dan mesin ICE bisa dibuat menjadi lebih ramah lingkungan. Sehingga yang perlu diingat adalah tujuan dari peraturan tersebut adalah nol emisi.

 



"Yang penting kan sebenarnya emisinya yang harus nol. Teknologi setiap waktu bisa berkembang. Sekarang (mesin) ICE juga sudah mulai di-exercise, bisa menggunakan teknologi hidrogen yang bisa mengurangi emisi. Ini jangan sampai kita salah persepsi, yang paling penting emisinya yang harus nol," kata Bob melalui jumpa pers beberapa waktu lalu.

Bob juga akan melihat bagaimana realisasinya, sehingga perusahaannya bisa melakukan perencanaan. Mengingat setiap tahun pun akan ada perencanaan yang harus dilakukan untuk disesuaikan.

"Menurut saya 2050 itu suatu keniscayaan bahwa kita berupaya merealisasikan zero carbon, yang penting kalau memang sudah diterapkan (tahun) 2050, bagaimana kita melakukan backcasting (perencanaan kembali)."







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id