Industri Otomotif

    Alasan New Mitsubishi Pajero Sport Tak Dapat Diskon PPnBM

    Ekawan Raharja - 07 April 2021 12:00 WIB
    Alasan New Mitsubishi Pajero Sport Tak Dapat Diskon PPnBM
    New Mitsubishi Pajero Sport. Mitsubishi



    Jakarta: Perluasan relaksasi pajak berupa insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) dilakukan hingga mobil bermesin 2.500 cc. Alhasil ada sejumlah mobil yang mendapatkan seperti Toyota Fortuner dan Honda CR-V, namun tidak dengan New Mitsubishi Pajero Sport.
     
    President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, menekankan Pajero Sport tidak mendapatkan insentif PPnBM seperti yang didapatkan Xpander dan Xpander Cross. Keganjalannya insentif ini karena local purchase Pajero Sport tidak memenuhi syarat yang ditetapkan oleh pemerintah.
     
    “Karena local purchase. Sebagai produsen, kami sudah berupaya untuk local purchase yang diproduksi secara bertahap. Tapi, waktunya melebihi deadline pemerintah,” ujar Naoya Nakamura Selasa (6/6/2021) melalui jumpa pers virtual.
     
    Persyaratan mengenai kandungan lokal diatur melalui poin kedua Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 839 Tahun 2021 Tentang Kendaraan Bermotor dengan PPnBM atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Ditanggung Pemerintah pada Tahun Anggaran 2021. Mobil dengan mesin mencapai 2.500 cc, baik 4x2 atau 4x4, berhak mendapatkan insentif apabila local purchase sebuah mobil mencapai 60 persen.
     
    Pajero Sport hanya memiliki local purchase sebesar 40 persen. Sementara mobil SUV lainnya seperti CR-V memiliki local purchase mencapai 62 persen, dan kompetitor abadinya, Fortuner, tembus di 70 persen.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id