Siap-Siap, Besok Tol Lingkar Luar Jakarta Naik

    Ekawan Raharja - 28 September 2018 09:24 WIB
    Siap-Siap, Besok Tol Lingkar Luar Jakarta Naik
    Per 29 September 2018, Jorr akan memberlakukan sistem integrasi tarif. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Jakarta: Penerapan sistem integrasi tarif Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) akan berlaku per 29 September 2018. Efek dari penerapan sistem baru ini adalah tarif tol akan naik.

    Jasa Marga dan perusahaan pengelola ruas tol tersebut menerapkan tarif Rp15 ribu untuk golongan 1, Rp22,5 ribu untuk golongan 2 dan 3, serta Rp30 ribu untuk golongan 4 dan 5.

    Bagi pengendara mobil penumpang yang semula dibebankan tarif Rp9,5 ribu naik 36,7 persen menjadi Rp15 ribu. Tapi dengan tarif ini, pengguna jarak jauh lebih untung karena hanya membayar Rp15 ribu.

    Tak hanya itu, Jasa Marga dan pengelola tol ini juga menerapkan integrasi tarif di ruas tol Bintaro Viaduct-Pondok Aren. Tarif yang diberlakukan yaitu Rp3 ribu untuk golongan 1, Rp4,5 ribu untuk golongan 2 dan 3, serta Rp6 ribu untuk golongan 4 dan 5.

    JORR terbentang mulai dari Seksi W1 (SS Penjaringan-Kebon Jeruk), Seksi W2 Utara (Kebon Jeruk-Ulujami), dan Seksi W2 Selatan (Ulujami-Pondok Pinang). Selanjutnya Seksi S (Pondok Pinang-Taman Mini), Seksi E1 (Taman Mini-Cikunir), Seksi E2 (Cikunir-Cakung), dan Seksi E3 (Cakung-Rorotan). Ruas berlanjut ke Jalan Tol Akses Tanjung Priok Seksi E-1, E-2, E-2A, NS (Rorotan-Kebon Bawang), dan Jalan Tol Ulujami-Pondok Aren.

    Rencana integrasi tarif JORR Rencana awalnya akan mulai diberlakukan pada 20 Juni 2018. Rencana ini ditunda karena dianggap sosialisasinya kurang, karena bertepatan dengan usai libur Idulfitri.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id