Buku Sejarah Ferrari Dibanderol Rp 421 Juta?

    Ekawan Raharja - 20 Februari 2019 08:24 WIB
    Buku Sejarah Ferrari Dibanderol Rp 421 Juta?
    Untuk buku edisi kolektor lengkap dengan kota alumunium yang dirancang desainer Marc Newson dihargai USD 6.000 atau berkisar Rp 84 juta. Ferrari
    Italia: Hampir setiap merek yang sudah lama eksis di kancah otomotif dunia membuat buku mengenai perjalanan sejarah mereka. Termasuk Ferrari yang juga merilis buku biografi mereka, bercerita tentang sejarah Enzo Ferrari membangun kerajaan Kuda Jingkrak.

    Cuma jangan lantas senang dan langsung untuk membeli buku yang dirilis oleh Taschen ini. Mengingat buku ini dibanderol sekitar USD 30.000 atau berkisar Rp 421 juta, dan menjadikannya buku paling mahal.

    Buku ini hanya di cetak hanya 1.947 eksemplar, sesuai dengan tahun dididirkannya Ferrari 1947. Kemudian dari 1.947 eksemplar ini, 250 eksemplar diantaranya merupakan edisi khusus dan dibanderol mencapai Rp 421 juta.

    Secara keseluruhan buku ini dibundel dengan paket nan istimewa. Untuk buku edisi kolektor lengkap dengan kota alumunium yang dirancang desainer Marc Newson dihargai USD 6.000 atau berkisar Rp 84 juta.

    Buku Sejarah Ferrari Dibanderol Rp 421 Juta?

    Kotak ini istimewa karena didesain seperti blok mesin yang digunakan di mobil Ferrari. Bahan utama pembuat kotak ini juga mengambil bahan yang sama dengan blok mesin si Kuda Jingkrak.

    Kemudian untuk 250 eksemplar dilengkapi dengan kotak dan penyangga buku yang berbentuk pipa-pipa di mesin 12 silinder seperti di mobil Ferrari. Selain itu buku edisi khusus ini dibubuhkan tanda tangan para petinggi Ferrari serta Piero Ferrari sebagai keturunan langsung Enzo Ferrari.

    Sedangkan untuk bukunya, memiliki tebal 517 halaman dengan sambil berwarna merah khas Ferrari. Cover buku ini juga di desain khusus buatan tangan untuk menjaga ekslusivitas.

    Kemudian isinya berupa ratusan foto, gambar, sketsa, arsip Ferrari, hingga koleksi yang jarang dipublikasikan. Sehingga ini akan menjadi koleksi para penggila Ferrari yang sangat berharga.

    Buku ini diedit oleh seorang sejarawan Ferrari, Pino Allievi, yang sempet bekerja sama dengan Enzo Ferrari. Sebelum buku ini dikeluarkan, puluhan tahun lalu Enzo Ferrari dan Pino Allievi sudah menerbitkan buku 'Ferrari Racconta" di medio 1980-an.

    Bila anda adalah penggemar Ferrari, tentu tidak ada salahnya mengkoleksi buku ini. Tertarik membelinya?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id