Road Test

    Sensasi Menumpang di Bus Official Bali United

    Ekawan Raharja - 26 Februari 2020 18:09 WIB
    Sensasi Menumpang di Bus Official Bali United
    Bus Official Bali united. Bali United

    Denpasar: Bisa menaiki bus official sebuah tim sepak bola tentu menjadi dambaan bagi para fans sebuah klub. Tentu saja mereka bisa merasakan sensasi duduk di dalam bus yang sama dengan para pemain sepak bola idola mereka, dan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

    General Manager Creative Bali United, Dhika Himawan, menjelaskan bus ini digunakan di Bali saja. Biasa digunakan untuk menjemput pemain yang hendak pergi ke bandara sebelum pertandingan tandang, atau menjemput pemain di bandara usai partai tandang.


    "Kalau tidak dipakai tim utama, digunakan untuk muda dan tim wanita," ujarnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

    Tim Medcom.id baru saja mendapatkan kesempatan untuk naik ke bus official milik Bali United. Tim yang menjadi juara Liga 1 Indonesia 2019 ini, ternyata memiliki sebuah bus yang nyaman dan biasa digunakan untuk mengangkut para pemainnya jika melakukan perjalanan di Pulau Bali.

    Sensasi Menumpang di Bus Official Bali United

    Bus Official Bali United menggunakan sasis dan mesin Hino RN 285 M/T dengan bodi Legacy SR2 HD Prime ECE garapan karoseri Laksana. Hino RN 285 merupakan chassis bus tipe ladder frame (chassis rangka tangga) bermesin belakang dengan dengan didukung mesin bertenaga 285 daya kuda.

    Di bagian depan body penuh dengan warna kombinasi hitam dan merah, dengan tulisan Bali United di bagian samping dan logo klub di kedua sisinya.

    Ketika masuk ke dalam, terdapat 32 seat untuk mengangkut para pemain dan manajemen klub berjuluk Serdadu Tridatu. Bagian joknya juga di desain dengan warna hitam bergaris merah, lengkap dengan logo Bali United di bagian kepala pemain. Leg room untuk orang dengan tinggi 160 cm masih terbilang cukup lega, sehingga tampaknya untuk orang dengan tinggi 170 cm ke atas juga masih cukup nyaman menaiki bus ini.

    Sensasi Menumpang di Bus Official Bali United

    Kemudian untuk pintunya hanya tersedia di bagian depan dan tengah saja, dan pintu bagian belakang ditiadakan. Mengingat bus ini digunakan hanya untuk seputar Bali saja, bus ini tidak dilengkapi dengan WC.

    Bali United merupakan salah satu klub di Liga 1 yang memiliki official bus untuk digunakan para pemain dan manajemen klub di berbagai keperluan. Selain itu, ada juga PSM Makassar dan Persija Jakarta yang memiliki bus official.

    Klub asal Bali ini memang salah satu tim di Indonesia yang memiliki manajemen cukup apik dan profesional. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya sponsor yang mereka dapat di tiap tahunnya, serta yang terbaru mereka menggandeng Wuling Motors sebagai sponsor platinum ketiga yang ada.





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id