Fasilitas Publik

    Metode Physical Distancing Sudah Berlaku di Rest Area

    Ekawan Raharja - 26 Maret 2020 17:16 WIB
    Metode Physical Distancing Sudah Berlaku di Rest Area
    Jasa Marga sudah lakukan metode physical distancing di rest area. Jasa Marga
    Jawa Barat: Salah satu cara untuk menghentikan penularan virus korona adalah meminimalisir kontak fisik dengan orang lain dan memberlakukan metode physical distancing. Teknik ini yang kemudian coba diterapkan di berbagai area publik, mulai dari transportasi umum hingga rest area.
     
    Sebagai langkah meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di rest area, PT Jasamarga Related Business (JMRB) turut menerapkan metode physical distancing. Metode tersebut diaplikasikan dengan membuat rambu-rambu pembatas dengan jarak tertentu di sejumlah tempat yang berpotensi terjadi antrean atau kontak fisik yang berdekatan, diantaranya toilet, sarana ibadah, area kuliner, ATM, area retail, dan sebagainya.
     
    Direktur Pengelolaan Gedung dan Fasilitas PT JMRB, Tita Paulina Purbasari, mengatakan saat ini pemasangan rambu pembatas telah diterapkan di Rest Area Wilayah Jawa Barat yang meliputi Km 88A dan B Purbaleunyi, dan Km 207A Palikanci, serta Rest Area Wilayah Jawa Tengah yang meliputi ruas Batang-Semarang (Km 379A, Km 389B, Km 391A), ruas Solo-Ngawi (Km 519 A dan B, Km 538A dan B, serta Km 575A dan B).
     
    Metode Physical Distancing Sudah Berlaku di Rest Area

    "Kami menargetkan dalam minggu ini akan diterapkan di seluruh rest area milik JMRB," ujar Tita melalui pesan singkatnya.
     
    Tita menegaskan, PT JMRB juga telah melayangkan imbauan melalui surat edaran kepada mitra rest area untuk membuat rambu-rambu pembatas physical distancing di rest area yang mereka kelola.
     
    Sebagai tindakan preventif terkait penyebaran virus Covid-19 di lingkungan rest area, sebelumnya PT JMRB telah menempatkan sejumlah hand sanitizer di titik-titik tertentu, dan memasang poster serta spanduk imbauan terkait peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid-19. Selain itu, pengelola juga telah melakukan penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan rest area yang dikelolanya dengan melibatkan tenaga Palang Merah Indonesia (PMI) di daerah sekitar rest area.


    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id