Industri Otomotif

    Peugeot Gunakan Material Daur Ulang untuk Produksi Mobil

    Ekawan Raharja - 04 Agustus 2020 08:02 WIB
    Peugeot Gunakan Material Daur Ulang untuk Produksi Mobil
    Peugeot sudah gunakan material daur ulang untuk memproduksi mobilnya. Peugeot
    Paris: Penggunaan material daur ulang kini mulai marak digunakan oleh industri otomotif. Penggunaan materai daur ulang ini ternyata cukup efektif untuk memproduksi sebuah kendaraan, dan Peugeot sudah menerapkannya untuk memproduksi mobil.
     
    Merek asal Perancis ini sudah memulai produksi mobil dengan material-material ramah lingkungan dan dapat didaur ulang. Terbaru ini mereka terapkan di Peugeot 208 dan 2008 terbaru misalnya.
     
    Kedua mobil ini menggunakan bahan yang dapat didaur ulang hingga sekitar 30 persen. Total ada 40 item komponen, meliputi bahan fiber pada dashboard, polypropylene di bagian spoiler dan bumper mobil, serta polyamide di intake manifold, motor fan, dan cover ban.
     
    Selain itu model 508 terbaru juga rata-rata menggunakan material daur ulang sampai 31 persen. Kurang lebih sekitar 80 suku cadang totalnya.
     
    Hal ini tidak terlepas dari isu lingkungan dan tetap berusaha melestarikan lingkungan hidup. Peugeot berkomitmen menggunakan berbagai sumber daya dan material yang mudah untuk didaur ulang untuk membantu menjaga kelestarian alam.
     
    Hal ini didasari bahwa pada 2060 mendatang, diprediksi akan ada 10 miliar manusia yang hidup di bumi. Penggunaan bahan baku produksi dari berbagai industri bakal melonjak hingga dua kali lipat.
     
    “Peugeot bakal terus mengkampanyekan isu ini dalam produk line up pada masa kini dan mendatang,” tulis Peugeot dalam keterangan tertulisnya.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id