Komponen Otomotif

    Dunlop SP SPORT LM705, Terinspirasi dari Ninja?

    Ekawan Raharja - 20 Februari 2020 13:00 WIB
    Dunlop SP SPORT LM705, Terinspirasi dari Ninja?
    Dunlop menciptakan versi terbaru ban berteknologi tinggi yaitu SP Sport LM705

    Jawa Barat: Teknologi ban untuk kendaraan, semakin pesat. Tak cukup hanya faktor ekonomis saja, namun kini lebih jauh memperhatikan detail untuk keselamatan di jalan raya dan juga kenyamanan. Salah satu trik yang dilakukan oleh Dunlop adalah dengan mengambil filosofi dari Ninja yang selalu bergerak dengan senyap.

    Mereka pun menciptakan versi terbaru ban berteknologi tinggi yaitu SP Sport LM705. Ban ini merupakan versi terbaru dari seri LM704 yang merupakan ban performa tinggi yang dirancang untuk penggunaan harian. Meski semacam penyegaran dari versi sebelumnya, namun teknologi yang disematkan di ban tersebut cukup bagus.


    Dunlop SP SPORT LM705, Terinspirasi dari Ninja?

    “Teknologi Shinobi adalah teknologi baru Dunlop dalam hal desain ban (profil + pola telapak), yang dapat mengefektifkan fungsi dinding samping dan telapak ban. Tujuannya untuk meredam getaran ban di jalan bergelombang, sehingga meningkatkan kenyamanan dan kesenyapan,” jelas GM Sales Plan & Admin PT Sumi Rubber Indonesia Hendra Himawan.

    Beberapa hal yang membuatnya bisa senyap, di antaranya karena faktor pola telapak dengan desain blok lebih rapat. Kemudian bagian kedua adalah desain pola menapak yang baru yaitu lebih melengkung. Ini diibaratkan seseorang berjalan dengan cara jinjit lebih dulu kemudian bagian tapak kaki yang lain rapat ke permukaan lantai. Nah di ban ini, bagian tengahnya menapak lebih dahulu kemudian ke bagian tepi. 

    Dunlop SP SPORT LM705, Terinspirasi dari Ninja?

    Lebih jauh lagi, teknologi baru yang diterapkan dalam desain ban ini adalah berkonsentrasi pada rekayasa rancang dinding samping ban untuk daya lentur. Desain ini lebih fleksibel seperti pegas, sehingga mampu secara efektif menyerap kejutan dari jalan. Gabungan beberapa teknologi ini mampu menyerap kejutan dengan lebih merata dan meredam getaran dari permukaan jalan.

    Terbukti, kemampuan meredam getaran ini pun meningkat secara signifikan dibanding produk unggulan sebelumnya. Secara keseluruhan, penerapan teknologi ini membuat ban tersebut mampu memberikan kenyaman dan kesenyapan yang lebih baik pada performa berkendara anda.

    Jika dibandingkan dengan beberapa produk ban yang sudah diproduksi di Indonesia seperti Bridgestone, GT Radial dan Achilles, tentu ini menjadi kelebihan tersendiri. Apalagi pola menapak yang didesain berbeda dengan kompetitornya itu, menjadi keunggulan tersendiri.

    Soal harga, Dunlop menegaskan bahwa mereka akan menyamakan harganya dengan versi sebelumnya yaitu LM704. Sementara untuk LM705 akan tersedia dalam 32 ukuran mulai dari ring 14 - 18.





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id