Industri Otomotif

    Gubernur California Haramkan Mobil Bermesin Konvensional

    Ekawan Raharja - 27 September 2020 09:00 WIB
    Gubernur California Haramkan Mobil Bermesin Konvensional
    California akan melarang penjualan mobil bermesin konvensional pada ahun 2035. Toyota
    California: Negara bagian di Amerika Serikat, California, mengambil langkah tegas dalam mengurangi pemanasan global. Mereka bersiap untuk mengharamkan mobil dengan mesin konvensional.
     
    Gubernur California, Gavin Newsom, mengeluarkan keputusan untuk mengharamkan penjualan mobil bermesin bensin dan diesel mulai tahun 2035. Tujuannya sangat jelas yakni mengakhiri penggunaan mesin pembakaran internal berbahan bakar fosil, dan menyudahi perselisihan dengan kebijakan bahan bakar fosil.
     
    Newsom berjanji akan memulai aksi di bulan depan untuk meningkatkan perlawanan melawan perubahan iklim dan kebakaran hutan. Dia pun menyerukan negara bagian lainnya untuk turut serta mengambil langkah sepertinya dalam mengurangi efek rumah kaca.
     
    Tujuan yang lebih luas lagi, California bertekad untuk mengurangi emisi gas rumah kaca hingga 80 persen dari yang terjadi pada 1990 pada 2050. Kemudian dengan melarang penjualan mobil mesin konvensional tentu akan sangat berpengaruh.
     
    Mengingat California merupakan negara bagian terpadat di Amerika Serikat. Selain itu California sendiri menyumbang sekitar 11 persen dari total penjualan kendaraan di Amerika Serikat.
     
    Langkah ini juga, memberikan peluang ekonomi yang akan menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan produksi produsen mobil negara Adidaya tersebut. "Jika Anda adalah pabrikan Amerika Serikat, bagaimana Anda dapat bersaing secara global kecuali berada dalam bisnis itu? Kecuali jika mendorong batasan inovasi,” ujarnya dikutip dari Reuters.

    (ERA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id