Mobil Baru

    Suzuki XL7, Produksi Dalam Negeri untuk Pasar Global

    Ekawan Raharja - 15 Februari 2020 15:10 WIB
    Suzuki XL7, Produksi Dalam Negeri untuk Pasar Global
    Suzuki XL7. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Jakarta: Suzuki Indonesia baru saja memperkenalkan XL7 secara global pada Sabtu (15/2/2020) di Kawasan Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Diketahui mobil untuk keluarga ini mengambil basis di dalam negeri, dan dipasarkan untuk global ke berbagai tujuan negara ekspor.

    4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Dony Saputra, menjelaskan mobil ini memilih Indonesia sebagai basis produksi global mereka. XL7 yang ada di Indonesia dan ekspor diproduksi di pabrik Suzuki yang terletak di Cikarang Jawa Barat.

    "Ini produksi lokal, kami produksi di Cikarang. Rencananya kami tidak akan menjual XL7 di domestik saja, di tahun ini target untuk ekspor XL7 ada 29 negara tujuan," ungkap Dony Saputra beberapa waktu lalu di Kawasan Kebun Raya Bogor.

    Dia menjelaskan untuk sekarang ini menargetkan 12.600 unit hingga akhir 2020 ke berbagai wilayah seperti Amerika Latin, Asia, Asia Tenggara, dan berbagai wilayah lainnya. Sedangkan untuk penjualan XL7 di pasar dalam negeri diprediksi akan mencapai 2.000 unit per bulan. "Kita memperkirakan akan mengambil sekitar 20 persen dari pangsa pasar di segmennya."

    “Mobil ini akan jadi andalan kami untuk penjualan secara ekspor. Adapun negara tujuan ekspor rencananya akan dilakukan ke 30 negara tujuan. Kami berharap ini menjadi menjadi solusi besar dalam peningkatan penjualan produk kami di pasar Indonesia dan dunia,” tambah Presiden Direktur PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama, di sela-sela peluncuran.

    Terakhir adalah soal harga, mobil ini dibanderol mulai Rp230 juta hingga Rp267 juta dan tersedia dalam 6 varian, masing-masing 3 tipe untuk manual dan 3 untuk versi otomatis. Dari tiga tipe tersebut, ada 3 varian juga yaitu Zeta, Beta dan Alpha (varian tertinggi).

    Di Indonesia, XL7 akan bersaing dengan sejumlah low sport utility vehicle (LSUV) yang sudah terlebih dahulu bermain di tanah air. Sebut saja ada Toyota Rush, Daihatsu Terios, atau Honda BR-V.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id