Industri Otomotif

    New Carry Masih Rajai Penjualan Suzuki

    Ahmad Garuda - 07 Februari 2020 08:42 WIB
    New Carry Masih Rajai Penjualan Suzuki
    New Carry masih jadi tulang punggung penjualan mobil Suzuki di Indonesia. Dok Medcom.id
    Jakarta: Penjualan mobil Suzuki di Indonesia, masih terus dipegang oleh New Carry yang masuk di segmen mobil niaga ringan. Dari data yang dipaparkan oleh pabrikan tersebut, mereka mencatat penjualan retail sales kendaraan roda empat (4W) sebanyak 102.865 unit.

    Meskipun industri otomotif secara nasional mengalami penurunan performa sekitar 11 persen, dominasi Carry Pick Up yang cukup tinggi di segmen low pick-up sukses membukukan pangsa pasar sebesar 56,8 persen.

    Kontribusi terbesar penjualan Suzuki di tahun 2019 ini berasal dari produk dalam negeri yaitu New Carry sebanyak 54.943 unit pada posisi pertama dan All New Ertiga yang mencapai 26.377 unit di posisi kedua. Penjualan produk lokal Suzuki berkontribusi sebesar 87,1 persen terhadap angka penjualan mereka secara nasional milik brand tersebut.

    “Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pelanggan selama tahun 2019 untuk terus memilih mobil kami. Pencapaian angka penjualan ini membuktikan bahwa Suzuki masih menjadi mobil pilihan yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan di Indonesia,” ujar Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama.

    Kondisi ini menjadi bukti bahwa kue kendaraan niaga ringan, meski ketat, namun pembaruan produk masih mampu menggenjot penjualan.

    Sayangnya, brand otomotif dengan logo S prisma ini masih enggan buka mulut soal penggunaan mesin dengan tipe hybrid atau listrik untuk kendaraan niaga ringannya. Meski demikian, Itayama menegaskan tak sulit untuk menggunakan mesin dengan tipe hybrid, lantaran mereka memang sudah punya basisnya. Namun dari sisi kebutuhan konsumen, ini belum perlu mereka lakukan.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id