comscore

Stage Park Sentul, Lokasi Baru dengan Lintasan High Speed

Ekawan Raharja - 13 Oktober 2021 11:00 WIB
Stage Park Sentul, Lokasi Baru dengan Lintasan High Speed
Ketua IMI, Bambang Soesatyo, meresmikan Stage Park Sentul. MPR
Hambalang: Indonesia kini memiliki sirkuit speed rally baru yang berlokasi Hambalang, Sentul, Bogor dengan nama Stage Park Sentul. Sirkuit ini dibagun oleh promotor D MotoBatWAR atas kepedulian otomotif Indonesia Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, menjelaskan sirkuit ini memenuhi standar IMI dan FIA (Fédération Internationale de l'Automobile). Sehingga bisa digunakan sebagai tuan rumah penyelenggaraan berbagai kejuaraan balap berskala internasional. Dari Asia Pacific Rally Championship (APRC), FIA World Rally Championship (WRC), hingga MXGP. 
"Lokasi Stage Park Sentul sangat strategis, tidak jauh dari Jakarta. Berada di kawasan pegunungan dengan pemandangan indah Sentul Selatan, Kabupaten Bogor, di sekitarnya terdapat berbagai fasilitas penunjang seperti hotel, rumah makan, hingga rumah sakit. Memudahkan para pembalap dan official team yang akan bertanding," ujar pria yang akrab di sapa Bamsoet melalui keterangan resminya. 

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR ini menjelaskan Stage Park Sentul menjadi pemuas dahaga para pereli karena melengkapi keberadaan sirkuit sprint rally, speed offroad, adventure offroad, hingga motocross, yang sudah ada di berbagai kota seperti Tanjung Lesung Banten, Muara Bungo Jambi, Medan, Makassar, dan berbagai daerah lainnya. Sekaligus menyemarakan kawasan Sentul sebagai pusat sport automotive tourism di Indonesia, karena juga telah memiliki Sirkuit Internasional Sentul dan Sirkuit Internasional Karting Sentul. 

"Tidak hanya menyediakan lintasan sirkuit untuk balap, pengelola Stage Park Sentul juga menyediakan pelatihan rally dengan menggunakan instruktur terlatih dan berpengalaman. Siapapun bisa belajar menaklukan permukaan aspal dan kerikil, sekaligus belajar berbagai gaya pengiriman daya termasuk penggerak roda depan, penggerak roda belakang, hingga penggerak empat roda," jelas Bamsoet. 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id