Industri Otomotif

    Bamsoet & Moeldoko Bahas Mobil Listrik, Ada Apa Gerangan?

    Ekawan Raharja - 04 Juni 2021 11:00 WIB
    Bamsoet & Moeldoko Bahas Mobil Listrik, Ada Apa Gerangan?
    Moeldoko dan Bamsoet bertemu untuk membahas kendaraan listrik. MPR



    Jakarta: Moeldoko berkunjung ke Kantor Ketua MPR dan sekaligus Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet) pada 1 Juli 2021, untuk membahas soal kendaraan listrik. Lantas apa inti dari pertemuan mereka berdua?

    Ternyata kunjungan Moeldoko kali ini untuk mengajak Bamsoet bergabung ke  Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo). Bahkan pria yang memiliki sejumlah unit mobil listrik tersebut diangkat menjadi Ketua Dewan Pengawas Periklindo.

     



    Bamsoet menyebutkan Keberadaan Periklindo diharapkan mampu mendorong percepatan migrasi Indonesia ke kendaraan listrik. Sejalan dengan arah perjuangan IMI yang mendukung Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

    "Saya menyambut hangat kehadiran Periklindo yang didirikan produsen mobil listrik MAB, Wuling Motor, dan DFSK. Keberadaannya eksklusif hanya untuk produsen otomotif kendaraan listrik, sehingga bukan menjadi saingan organisasi otomotif lainnya seperti Gaikindo," ujar Bamsoet dikutip dari situs resmi MPR.

    Mantan Ketua DPR ini menjelaskan keberadaan Periklindo juga bisa membangun iklim industri otomotif kendaraan listrik yang kondusif. Sehingga dapat mendorong berkembangnya pelaku bisnis lokal dan internasional. Selain mendorong lahirnya inovasi teknologi di bidang otomotif kendaraan listrik.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id