Sejarah Otomotif

    Mengenal Wilhelm Maybach Sebagai Legenda Desainer Jerman

    Ekawan Raharja - 17 Februari 2021 16:00 WIB
    Mengenal Wilhelm Maybach Sebagai Legenda Desainer Jerman
    Wilhelm Maybach yang lahir di Heilbronn, Jerman, pada 9 Februari 1846. Mercedes-Benz



    Stuttgart: Merek Maybach dewasa ini dikenal sebagai level tertinggi dari kemewahan yang ditawarkan oleh Daimler. Merek ini bisa mencapai tingkatan sekarang ini, tidak terlepas dari Wilhelm Maybach yang lahir di Heilbronn, Jerman, pada 9 Februari 1846 atau tepatnya 175 tahun lalu.
     
    Maybach merupakan putra kedua dari seorang tukang kayu, dan sudah menjadi yatim piatu di tahun 1856. Mengingat Maybach lahir dari keluarga tukang kayu yang  dekat dengan penciptaan barang, maka pria asal Jerman itu memiliki bakat teknik yang bsia diandalkan.
     
    Teolog protestan, Gustav Werner, melihat bakat yang dimiliki Maybach dan kemudian memulai program magang di departemen gambar pada pabrik mesin pada tahun 1861, serta mempelajari fisika dan pelajaran menggambar bebas di fasilitas pelatihan lanjutan, dan matematika ketika sekolah menengah. Selain itu, dia diberi pelajaran bahasa Inggris dan Prancis sejak hari pertama ia bekerja. 
     
    Sejarah kemudian Maybach terbilang baru dimulai ketika Gustav Werner merekrut insinyur berusia 29 tahun Gottlieb Daimler sebagai pengawas di "Vereinigte Werkstätten" Bruderhaus (bengkel gabungan). Gottlieb Daimler ini yang kelak menjadi rekan di masa depan dalam menciptakan kendaraan Daimler.
     
    Pekerjaan Daimler di Reutlingen menandai dimulainya kemitraan yang produktif, sebagai pengawas bengkel Maybach mulai mengidentifikasi dan mengembangkan keterampilannya. Pada September 1869, perancang muda ini mengikuti Daimler ketika ditunjuk sebagai anggota dewan manajemen Maschinenbau-Gesellschaft Karlsruhe.

    Halaman Selanjutnya
      Maybach kemudian bekerja di…


    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id