comscore

Perang Trik Jual Mobil Brand Jepang, Konsumen Tinggal Pilih

Ainto Harry Budiawan - 29 Oktober 2015 15:37 WIB
Perang Trik Jual Mobil <i>Brand</i> Jepang, Konsumen Tinggal Pilih
Dua MPV jagoan Toyota ditawarkan dengan cicilan Rp1 jutaan selama JAS 2015. MTVN/ A. Harry Budiawan
medcom.id, Jakarta: Memberikan penawaran khusus di akhir tahun, adalah kunci untuk menggairahkan kembali pasar otomotif nasional. Strategi ini menjadi yang paling utama dilakukan pada pameran otomotif Jakarta Auto Show (JAS) 2015 yang berlangsung sejak Rabu 29 Oktober-1 November mendatang. Selain APM mobil Eropa yang memberikan penawaran spesial, APM mobil Jepang juga melakukannya.

Toyota
Seperti PT Toyota Astra Motor yang rupanya masih getol melakukan pemasaran low MPV andalan mereka yaitu Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Bahkan ada program spesial berupa cicilan ringan mulai dari Rp1 jutaan.
Sementara itu tenor kredit bervariasi, mulai dari 36 bulan, 48 bulan hingga 60 bulan. Tentunya ragam program menarik penjualan mobil di Toyota, jadi pilihan bagi yang antusias dengan merek Toyota.

Daihatsu
Tidak berbeda dengan program Toyota, Daihatsu memberikan uang muka yang lebih ringan. "Daihatsu lebih ke down payment (DP) ringan sih, seperti Great New Xenia mulai dari Rp9 jutaan tapi bisa nego DP-nya jadi Rp5 atau Rp6 juta khusus tipe D STD," papar Dedy Irawan, Pramuniaga booth Daihatsu.

Untuk Great New Xenia tadi, masa kreditnya mulai dari satu sampai lima tahun, dengan angsuran Rp4,1 juta. Untuk tipe di atas itu tentu DP dan cicilan akan menyesuaikan lagi. Selain mobil MPV tersebut, Ayla dengan DP Rp12 jutaan dengan angsuran Rp1,2 juta dengan tenor sampai lima tahun. "Khusus untuk tipe D Plus," sambungnya.

Suzuki
APM berlogo S prisma ini juga tak ingin ketinggalan dalam memasarkan ragam produknya di JAS 2015. Keuntungan yang mereka berikan diantaranya Free 6X angsuran dan Free administrasi kredit. Meski berbeda dari dua merek sebelumnya, namun trik Suzuki juga ampuh dalam hal pemasaran akhir tahun.

(UDA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id